alexametrics

Instagram Akan Hadirkan Dukungan Unggah Foto dari Desktop

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Instagram Akan Hadirkan Dukungan Unggah Foto dari Desktop
Logo Instagram. [Shutterstock]

Berguna bagi yang lebih suka melihat gambar dan video di layar lebih besar.

Suara.com - Instagram dilaporkan sedang meningkatkan pengalaman pengguna aplikasinya untuk desktop. Menurut leaker Alessandro Paluzzi, Instagram diperkirakan akan mengizinkan pengguna untuk memposting foto dari desktop.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan akun Twitter @alex193a pada 14 Mei, pengguna akan dapat menyeret dan melepas gambar dari komputer, memotong gambar, menambahkan filter, mengedit, dan hampir semua hal lain yang dapat ditemukan di perangkat seluler saat mengunggah foto.

"Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membuat postingan dari situs web desktop," tulis leaker tersebut.

Paluzzi menambahkan bahwa fitur tersebut saat ini hanya diuji secara internal sehingga tidak semua pengguna dapat menggunakannya.

Baca Juga: Sering Kelepasan Nonton Instagram Story, Waspada Kesehatan Mental

Logo aplikasi IGTV di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]
Logo aplikasi IGTV di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Sayangnya, fitur tersebut belum mendukung kemampuan mengambil gambar dari kamera di komputer secara langsung. Batasan yang sama juga terjadi pada video IGTV.

Instagram saat ini lebih berfokus pada aplikasi seluler yang bisa diunduh di Android ataupun iOS. Namun, antarmuka web desktop mungkin berguna bagi beberapa pengguna yang lebih suka melihat gambar dan video di layar yang lebih besar.

Dilansir dari Android Central pada Sabtu (15/5/2021), masih belum diketahui apakah Instagram juga mengizinkan pengguna untuk mengunggah jenis konten lainnya, seperti Stories atau Reels.

Komentar