alexametrics

Pengguna Clubhouse Android Tembus 2 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Pengguna Clubhouse Android Tembus 2 Juta
Ilustrasi aplikasi Clubhouse. [Odd Aandersen/AFP]

Aplikasi Clubhouse Android akan ditingkatkan kemampuannya sehingga sama dengan pada platform iOS.

Suara.com - Beberapa minggu lalu, apliksi Clubhouse akhirnya resmi meluncurkan aplikasi untuk pengguna Android di laman Google Play Store. Hingga kini, Clubhouse melaporkan pengguna aplikasi Android sudah mencapai 2 juta orang.

Angka ini meningkat dua kali lipat setelah minggu lalu Clubhouse mengumumkan jumlah pengguna aplikasi Android mencapai 1 juta orang. Perusahaan juga mengaku aplikasi versi Android akan terus ditingkatkan hingga mirip dengan fitur yang ada di iOS.

Mengutip Phone Arena, Rabu (2/6/2021), Clubhouse awalnya diluncurkan pada Maret 2020 dan masih dibatasi untuk pengguna iOS Apple. Tercatat hingga saat ini aplikasi memiliki lebih dari 10 juta pengguna.'

Lebih lanjut, Clubhouse juga memastikan bakal memperbarui aplikasi menjadi versi lebih umum. Artinya, pengguna baru tak perlu lagi menunggu undangan untuk menikmati aplikasi.

Baca Juga: Seminggu, Pengguna Clubhouse Android Tembus 1 Juta

Mode umum ini direncanakan tiba pada musim panas ini. Dengan demikian, Clubhouse diperkirakan bakal menghapus fitur undangan pada akhir Desember mendatang.

Namun perjalanan Clubhouse tetap tidak mudah. Beberapa media sosial raksasa seperti Twitter, LinkedIn, Discord, hingga Telegram sudah membuat fitur audio-room serupa untuk menandingi Clubhouse.

Selain itu, beberapa pengguna Clubhouse juga seringkali mengeluhkan betapa buruknya aplikasi karena mendadak dikeluarkan saat berada di room. Jadi perusahaan mesti bekerja keras dalam beberapa waktu ke depan.

Komentar