alexametrics

Banjir Bocoran di WWDC 2021: Peningkatan Multitasking iPad dan Widget iPadOS 15

Dythia Novianty
Banjir Bocoran di WWDC 2021: Peningkatan Multitasking iPad dan Widget iPadOS 15
iPad Pro 2021. [Apple]

Apple siap menggelar WWDC 2021 secara streaming.

Suara.com - Tepat hari ini, Senin (7/6/2021) waktu setempat, Apple siap menggelar WWDC 2021 secara streaming, dengan menampilkan pratinjau iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, dan sistem operasi raksasa teknologi lainnya.

Akan ada berbagai ada kebocoran, rumor, aneka tip, dan masih banyak kejutan lainnya.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, iPadOS akan menyertakan sistem multitasking yang ditingkatkan untuk mempermudah mengoperasikan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Saat ini, iPadOS memungkinkan pengguna melihat dua aplikasi secara bersamaan dengan fitur Slide Over yang memungkinkan aplikasi ketiga untuk dilihat di atas dua lainnya.

Baca Juga: Kembali Kerja di Kantor Mulai September, Karyawan Apple Protes

Seorang seniman konsep dengan pegangan Twitter Apple RUMORS (@a_rumors1111) men-tweet gambar, terlihat seperti fitur multitasking dan gambarnya menunjukkan tiga aplikasi masing-masing mengambil sepertiga dari layar.

"Ya, Anda dapat membuka satu layar/aplikasi lagi, tetapi ukurannya lebih kecil. Lebih sedikit untuk dilihat. Tentunya itu kurang produktif?" kata pengguna Twitter lainnya dilansir laman Phonearena, Senin (7/6/2021).

Bocoran fitur baru di iPad. [Twitter]
Bocoran fitur baru di iPad. [Twitter]

Kemungkinan besar, pengguna akan dapat menggunakan multi-sentuh untuk memperbesar konten milik salah satu dari tiga aplikasi terbuka jika diperlukan.

Menurut laporan Gurman, Apple hanya akan meningkatkan cara iPadOS melakukan multitasking dan fitur baru seperti konsep tiga layar, tapi tidak akan diumumkan besok.

Apple juga akan meningkatkan penggunaan widget di layar iPad, yang untuk saat ini hanya sebatas muncul di sepanjang tepi kiri tablet.

Baca Juga: iPhone 13 Series Dibekali Penyimpanan 1 TB?

Dengan iPadOS 15, pengguna dilaporkan akan mendapatkan kemampuan menempatkan widget di mana saja di layar beranda tablet.

Komentar