alexametrics

Apresiasi Content Creator, Digelar Telkomsel Awards 2021

Dythia Novianty
Apresiasi Content Creator, Digelar Telkomsel Awards 2021
Telkomsel Awards 2021 virtual press conference, Kamis (10/6/2021). [Telkomsel]

Telkomsel akan memberikan apresiasi kepada para musisi, para pemain film yang berakting pada konten original MAXstream, dan tim e-Sports.

Suara.com - Pelebaran sayap Telkomsel yang kini berkembang di beberapa platform, tidak lepas dari peran para content creator Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi, digelar Telkomsel Awards 2021.

“Telkomsel Awards 2021 merupakan wujud nyata Telkomsel yang berkomitmen untuk terus melakukan berbagai terobosan baru ke depan," ujar Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi saat virtual press conference, Kamis (10/6/2021).

Dia menambahkan, tak hanya terbatas dalam hal produk dan layanan, melainkan juga pada berbagai aksi kolaborasi dengan seluruh pihak yang dapat membuka peluang lebih luas untuk segala kemungkinan.

"Telkomsel sekarang ada tiga platform yang tengah dikembangkan, yakni musik, movie, dan games. Tanpa ada kolaburasi dengan para content creator, kami bukan apa-apa. Kami besar dari content creator dan kami ingin apresiasi para mitra," jelasnya.

Baca Juga: Internet 5G di Solo Diharapkan Bisa Dorong Perkembangan UMKM

Pada ajang penghargaan tersebut, Telkomsel akan memberikan apresiasi kepada para musisi, para pemain film yang berakting pada konten original MAXstream, dan tim e-Sports.

Semua ini akan terbagi ke dalam delapan kategori nominasi. Terdapat empat kategori nominasi untuk musik, di antaranya Favorite Song, Favorite Male Singer, Favorite Female Singer, Favorite Group/Duo.

Konten kreator. [Darius Bashar/Unsplash]
Ilustrasi content creator. [Darius Bashar/Unsplash]

Kemudian terdapat tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, di antaranya Favorite MAXstream Content, Favorite Male MAXstream Talent, Favorite Female MAXstream.

Sementara itu, satu nominasi tersisa akan diperebutkan oleh tim e-Sports Indonesia untuk nominasi Favorite e-Sports Team.

Untuk pemilihan nominasi, seperti pada kategori musik didasarkan pada beberapa aspek penilaian, seperti kualitas, popularitas social media engagement, radio airtime, dan dampak yang dihasilkan dari karya-karya para musisi.

Baca Juga: Internet 5G Telkomsel Kini Tersedia di Solo

Kemudian untuk kategori MAXstream, penilaiannya dilakukan melalui Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting, dengan mengambil sample dan menganalisis data pelanggan MAXstream di beberapa kota besar di Indonesia.

Komentar