alexametrics

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Lolos Sertifikasi EEC, Ini Wujud Rendernya

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Lolos Sertifikasi EEC, Ini Wujud Rendernya
Logo Xiaomi. [Shutterstock]

Xiaomi Mi Pad 5 series diyakini mengusung chipset flagship dengan dukungan konektivitas 5G.

Suara.com - Bocoran mengenai tablet Xiaomi Mi Pad 5 telah beredar sejak Mei lalu. Perangkat kini telah memperoleh sertifikasi resmi dari EEC di mana kita juga bisa melihat bocoran rendernya.

Mengingat tablet sudah lolos sertifikasi di lembaga resmi Rusia, peluncuran perangkat kemungkinan tak berselang lama. Daftar sertifikasi mengungkapkan bahwa tablet ini bakal menjalankan sistem operasi MIUI.

Dilansir dari Gizmochina, berdasarkan pernyataan sebelumnya oleh Xu Jieyun dari Xiaomi Group, perangkat Mi Pad 5 series mendatang akan menjalankan MIUI yang kini telah dioptimalkan untuk tablet.

Sistem operasi kemungkinan menawarkan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk kolaborasi multi-screen.

Baca Juga: Xiaomi Saingi Apple untuk Urusan Mobil Listrik

Render yang beredar menampakkan perangkat mengusung kamera belakang berdesain mirip seperti Xiaomi Mi 11.

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 telah lolos sertifikasi resmi EEC. (EEC)
Tablet Xiaomi Mi Pad 5 telah lolos sertifikasi resmi EEC. (EEC)

Ini masih sebatas render sehingga kita perlu menunggu konfirmasi lebih lanjut dari perusahaan. Perangkat diprediksi mempunyai sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk keamanan.

Berdasarkan bocoran, Mi Pad 5 series akan hadir dengan layar LCD atau OLED dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, serta dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Tablet mendukung teknologi 4096-level touch dan pena aktif In-Cell, yang dapat menghadirkan efek tampilan halus ke perangkat dengan layar besar.

Render Xiaomi Mi Pad 5. (Xiaomi Planet)
Render Xiaomi Mi Pad 5. (Xiaomi Planet)

Perangkat mengusung baterai sel ganda 4.260 mAh, yang menjadikan kapasitas total sebanyak 8.720 mAh. Varian Pro kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 bersama dengan dukungan konektivitas 5G.

Baca Juga: Xiaomi Mi 12 Diyakini Bakal Kalahkan Samsung Galaxy S22

Selain itu, Mi Pad 5 varian standar diprediksi mengusung chipset MediaTek Dimensity 1200 SoC yang juga mendukung konektivitas 5G.

Berdasarkan pernyataan dari petinggi perusahaan sebelumnya, tablet Xiaomi Mi Pad 5 dijadwalkan meluncur pada semester dua 2021.

Komentar