alexametrics

7 Cara PUBG Tidak Lag, Coba Langkah-langkah Ini

Rifan Aditya
7 Cara PUBG Tidak Lag, Coba Langkah-langkah Ini
7 Cara PUBG Tidak Lag, Coba Langkah-langkah Ini - Game PUBG sedang dimainkan di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Selain butuh HP spesifikasi tinggi agar PUBG tidak lag, adakah cara PUBG tidak lag lainnya?

Suara.com - Spesifikasi ponsel berpengaruh terhadap kenyamanan memainkan video gim Player Unknown Battleground Mobile atau dikenal PUBG. Selain butuh HP spesifikasi tinggi agar PUBG tidak lag, adakah cara PUBG tidak lag lainnya?

Gim yang nge-lag biasanya disebabkan oleh spesifikasi perangkat yang tidak memenuhi syarat minimum untuk menginstal aplikasi permainan. Kendati awal bulan lalu, game developer Tencent sudah meluncurkan versi terbaru PUBG yang lebih ramah perangkat, kenyataannya pemain justru menghabiskan ruang yang lebih besar untuk menyimpan gim ini ke dalam ponsel.

Namun tak perlu khawatir ada beragam cara PUBG tidak lag yang bisa dilakukan. Berikut cara PUBG tidak lag seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bersihkan Sampah pada Cache

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Google Selalu Crash dan Penyebab Masalah HP Android

Cara PUBG tidak lag adalah dengan membersihkan sampah pada cache secara rutin. Cache sebenarnya berfungsi untuk membuat aplikasi bekerja lebih cepat.

Hanya saja tumpukan cache yang terlalu banyak justru memperlambat kerja HP. Cara membersihkan cache adalah melalui menu App atau App Manager. Cari ikon PUBG Mobile kemudian klik untuk membersihkan cache-nya.

2. Matikan Aplikasi Latar Belakang

Mematikan aplikasi latar belakang saat bermain PUBG bisa meringankan kerja perangkat ponsel sehingga memperkecil lag. Caranya buka menu pengaturan Application Manager pada ponsel.

Kemudian pilih aplikasi yang berjalan di latar belakang tetapi tidak dibutuhkan contohnya pada aplikasi bawaan Google. Klik Force Stop untuk mematikan aplikasi latar belakang.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Terbaru 23 Juni 2021, Klaim Sekarang Juga!

3. Setting PUBG Agar Tidak Lag dengan GFX Tool

Komentar