alexametrics

Dapat Sertifikasi FCC, Samsung Galaxy S21 FE Andalkan Pengisian Daya 45W

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Dapat Sertifikasi FCC, Samsung Galaxy S21 FE Andalkan Pengisian Daya 45W
Logo Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Setelah mengantongi sertifikasi FCC, perangkat anyar Samsung ini dipastikan akan segera meluncur.

Suara.com - Pada kuartal kedua tahun 2021, Samsung dikabarkan sedang menggarap Samsung Galaxy S21 FE sebagai andalan barunya. Resmi mengantongi sertifikasi FCC, Samsung Galaxy S21 FE disebut-sebut menggunakan pengisian daya 45W.

Kabar mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE ini datang dari MyFixGuide. Setelah mengantongi sertifikasi FCC, perangkat anyar Samsung ini dipastikan akan segera meluncur.

Melansir dari GSM Arena, dari kemunculan Samsung Galaxy S21 FE di sertifikasi FCC, perangkat ini terdaftar dengan nomor model SM-G990U dan SM-G990U1.

Berdasarkan kemunculannya, Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan akan menggunakan pengisi daya Samsung EP-TA800 (25W) dan EP-TA845 (45W). Sayangnya, dua pengisian daya ini tidak disertakan dalam kotak pembelian.

Baca Juga: Beda Spesifikasi Samsung Galaxy A22 dengan A22 5G di Indonesia

Jauh sebelum akhirnya muncul dan mengantongi sertifikasi FCC, Samsung Galaxy S21 FE telah muncul sebelumnya di Geekbench. Dari kemunculannya, perangkat ini membawa kapasitas RAM 8 GB yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 888.

Samsung Galaxy S21 series 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S21 series 5G. (Samsung)

Secara tampilan, berdasarkan render, Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan akan membawa sejumlah pilihan warna yang berbeda dengan bodi plastik di bagian belakang serta kamera yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy S21.

Namun, sejumlah rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE hanya akan menggunakan tiga sensor kamera di bagian belakang.

Layar Samsung Galaxy S21 FE menggunakan Super AMOLED 6,41 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dengan kamera selfie di bagian atas.

Hingga kini, belum diketahui dengan pasti mengenai kapan Samsung Galaxy S21 FE akan diperkenalkan. Kemungkinan, perangkat ini baru akan diperkenalkan pada bulan September 2021 atau Oktober 2021.

Baca Juga: Teknologi 5G di Samsung Galaxy A22 5G, Belum Bisa Digunakan

Komentar