alexametrics

Mirip Seri Pro, iPad Air Terbaru Pakai Dual Kamera dan Layar Lega

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Mirip Seri Pro, iPad Air Terbaru Pakai Dual Kamera dan Layar Lega
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]

iPad Air seri terbaru ini akan berbentuk persegi dengan pembaca sidik jari TouchID yang berada di bagian samping.

Suara.com - Menurut rencana, iPad Air seri terbaru akan diperkenalkan di tahun 2021 ini. Baru-baru ini, jelang kedatangannya, sejumlah bocoran mengenai perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Seri iPad Air terbaru ini kemungkinan akan menjadi generasi ke-5. Sejumlah bocoran mengenai iPad Air seri terbaru lalu diungkap oleh seorang leaker kenamaan asal Jepang, MacOtakara.

Dilansir dari GSM Arena, iPad Air seri terbaru ini akan berbentuk persegi dengan pembaca sidik jari TouchID yang berada di bagian samping perangkat tersebut. Desain satu ini adalah yang terbaru dari keluarga Apple.

Membawa desain baru, seri terbaru iPad Air ini juga membawa dua sensor di bagian belakang yang dilengkapi dengan satu lensa ultrawide serta sensor LiDAR.

Baca Juga: Meluncur Sebagai Ponsel Game, Ini Spesifikasi dan Harga Poco F3 GT

Lebih lanjut, iPad Air seri terbaru ini diprediksi membawa satu kesamaan dengan seri iPad Pro yang rilis sebelumnya. Kesamaan dua perangkat ini ada pada seri chipset yang digunakan di iPad Air.

Kemungkinan, iPad Air ini akan menggunakan chipset Apple A15 dari Apple yang terdapat pada seri iPhone 13. Padahal sebelumnya, iPad Pro menggunakan chipset M1 yang cukup mukhtahir.

Soal layar, iPad Air seri terbaru dibekali dengan layar OLED yang sama dengan seri iPhone 11 Pro. Tidak hanya itu, perangkat ini juga mendapat peningkatan pada panel mini-LED serta peningkatan dari sektor speaker.

Secara garis besar, seri terbaru dari iPad Air ini dipastikan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari seri iPad Pro yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Sayangnya, sampai artikel ini dibuat, masih belum ada informasi apapun mengenai kapan iPad Air seri terbaru ini akan diperkenalkan oleh Apple.

Baca Juga: Review realme C25s, HP Entry Level Powerful dan Tahan Banting

Beberapa rumor menyebutkan jika iPad Air mungkin akan dirilis bersamaan dengan jajaran seri iPhone baru dari Apple yang akan diperkenalkan pada bulan September 2021 mendatang.

Komentar