alexametrics

Spesifikasi PC Escape From Naraka, Dukung Ray Tracing dan DLSS

Agung Pratnyawan
Spesifikasi PC Escape From Naraka, Dukung Ray Tracing dan DLSS
Escape from Naraka. (Xelo Games)

Tergolong berat untuk mejalankan Escape From Naraka dengan Ray Tracing.

Suara.com - Escape From Naraka, game buatan Indonesia yang siap meluncur melalui Steam. Seperti apa spesifikasi PC Escape From Naraka ini, apakah berat?

Xelo Games sebelumnya mengumumkan kalau game PC Escape From Naraka akan mendukung teknologi Ray Tracing dan DLSS (Deep Learning Super Sampling). Dan diklaim sebagai game buatan Indonesia pertama yang mendukungnya.

Namun kedua teknologi ini tidak wajib untuk diaktifkan. Untuk bisa menjalankan Ray Tracing dan DLSS diperlukan kartu grafis kelas GeForce RTX dari Nvidia. Game PC ini masih bisa dinikmati tanpa mengaktifkannya.

Escape From Naraka sendiri hadir sebagai game PC 3D action platformer, menantang pemain untuk bisa melarikan diri nari neraka. Secara visual dan musik, mengangkap tema kebudayaan Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi PC FIFA 22, Minimal RAM 8 GB

Untuk bersiap memainkan game PC ini, alangkah baiknya mempersiapkan perangkat lebih dulu. Mengingat spesifikasi PC Escape From Naraka tidaklah ringan seperti yang termuat di halaman penjualan Steam.

Cek berikut ini spesifikasi PC Escape From Naraka yang dikembangkan Xelo Games.

Spesifikasi PC Escape From Naraka

  • MINIMUM:
    OS: Windows 7, 64-bits
    Processor: 3.2 GHz Dual-Core
    Memory: RAM 8 GB
    Graphics: NVIDIA GeForce GTX 950
    DirectX: Version 12
    Storage: 10 GB available space
  • RECOMMENDED:
    OS: Windows 10, 64-bits
    Processor: Intel Core i5-4690 3.5 GHz, AMD Ryzen 3 1300X 3.5 GHz
    Memory: RAM 16 GB
    Graphics: NVIDIA GeForce RTX 2060
    DirectX: Version 12
    Storage: 10 GB available space

Melihat spesifikasi di atas, terlihat game PC ini setidaknya membutuhkan memori RAM 8 GB. Secara GPU tidaklah berat, karena GeForce GTX 950 saja sudah bisa memainkannya dipadukan prosesor dual core 3,2 GHz.

Namun Xelo Games dalam halaman penjualan di Steam merekomendasikan untuk memakai Intel Core i5 Generasi ke-4 atau AMD Ryzen 3 yang dipadukan RAM 16 GB. Sedangkan untuk GPU setidaknya GeForce RTX 2060 untuk mengaktifkan DLSS dan Ray Tracing.

Baca Juga: Spesifikasi PC Monster Hunter Stories 2 Wings of Ruin, Ringan dan Aman

Melihat spesifikasi PC Escape From Naraka di atas, berminat dengan game buatan Indonesia ini? Game PC ini direncanakan meluncur di Steam pada 29 Juli 2021 untuk region Eropa, sedangkan Indonesia dan Asia pada 30 Juli 2021.

Komentar