alexametrics

Cara Ubah Ukuran File PDF Secara Online

Rifan Aditya
Cara Ubah Ukuran File PDF Secara Online
Cara ubah ukuran file PDF - Ilustrasi file PDF. (Pixabay)

Berikut cara ubah ukuran file PDF secara online.

Suara.com - Ukuran file PDF bisa diubah secara online. Apakah kalian baru tahu? Makanya simak cara ubah ukuran file PDF secara online berikut ini. 

Dengan mengubah ukuran PDF ini tentunya dapat membantu kita dalam menyimpan file dengan lebih sedikit memakan ruang di dalam laptop. Bagi Anda yang belum tahu cara ubah ukuran file PDF, simak artikel ini sampai akhir ya. 

Dilansir dari pdfcandy.com, cara ubah ukuran file PDF secara online cukup mudah. Anda cukup tambahkan dokumen PDF dari perangkat Anda, handphone, laptop, tab, atau komputer menggunakan tombol 'tambah file'

Website convert file PDF ini termasuk gratis di internet. Berikut cara ubah ukuran file PDF selengkapnya:

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran PDF, Bisa Tanpa Aplikasi

  1. Buka situs http://pdfcandy.com/
  2. Tambahkan dokumen pdf dari perangkat dengan klik 'tambah' file atau drag (menyeret) file Anda ke tab browser.
  3. Pilih ukuran halaman keluaran untuk file barunya.
  4. Tekan tombol hijau 'ubah ukuran PDF' untuk mengubah ukuran PDF
  5. Download file yang telah dibuat dengan menekan tombol 'Download PDF'.

Sebenarnya, website ubah ukuran file PDF di internet sangat banyak. Jika Anda sudah menemukan salah satunya dan akan menggunakannya, pastikan untuk membaca cara ubah ukuran file PDF terlebih dulu supaya tidak terjadi kesalahan.

Situs compress PDF online biasanya dapat Anda andalkan ketika harus bekerja dengan beberapa dokumen yang mengandung informasi sensitif dan harus disimpan dalam hardisk.  File PDF biasanya memiliki ukuran yang besar, karenanya supaya alat penyimpan bisa memuat banyak file PDF, file yang diupload sebaiknya diubah dulu ukurannya tanpa merusak isi

Setelah itu, Anda pun bisa menyimpannya atau membagikan file PDF kepada pihak ketiga dengan lebih mudah. Bila Anda memilih untuk melakukan penyimpanan di cloud, ukuran file PDF yang sudah diperkecil tidak akan memakan ruang yang terlalu banyak  sehingga Anda bisa menyimpan ribuan file PDF dengan kapasitas cloud Anda. 

Sekian penjelasan cara ubah ukuran file PDF secara online. Semoga informasi ini membantu kalian. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Baca Juga: 6 Cara Mengubah Foto ke PDF, Sulit Hingga Mudah!

Komentar