alexametrics

Editing Video Lebih Keren, Ini Rekomendasi Aplikasi Sound Effect Terbaik

Dinar Surya Oktarini
Editing Video Lebih Keren, Ini Rekomendasi Aplikasi Sound Effect Terbaik
Aplikasi sound effect. (Unsplash/soundtrap)

Aplikasi sound effect ini bisa jadi Andalan saat editing video.

Suara.com - Buat kamu yang sedang tertarik untuk mengutak-atik lagu dan suara lalu ditambahkan ke video, tampaknya aplikasi sound effect bisa kamu pertimbangkan sebagai bahan seru-seruan.

Bagaimana tidak, dengan memanfaatkan aplikasi sound effect ini, maka suara yang kamu hasilkan dari rekaman pribadi atau sebuah lagu bakal terdengar sangat berbeda.

Suara yang kamu rekam bisa berubah menjadi suara robot, hantu, bahkan bisa terdengar layaknya suara yang direkam di studio rekaman profesional.

Bagi kamu yang tidak tertarik dengan edit mengedit suara, bisa jadi beberapa aplikasi sound effect ini tidak layak jajal.

Baca Juga: Cara Duet di TikTok, Ikut Tren Challenge hingga Nyanyi Bareng

Aplikasi sound effect. (Unsplash/soundtrap)
Aplikasi sound effect. (Unsplash/soundtrap)

Namun bagi kamu yang kreatif yang ingin menghasilkan suara berbeda dan terdengar lebih seru, aplikasi sound effect ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi sound effect terbaruk dari tim Hitekno.com? berikut adalah perinciannya:

1. Voice Changer - Androidrock

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu mengubah suara menjadi jenis suara apapun.

Beberapa efek suara yang bisa kamu pakai di aplikasi ini adalah suara Chipmunk, anak kecil, orang tua, lebah, bahkan tersedia juga pengubah suara robot.

Baca Juga: Cara Membuat Video Slowmo di TikTok

2. Change My Voice

Aplikasi Change My Voice juga bisa kamu pertimbangkan untuk seru-seruan.

Developer telah membekali aplikasi ini dengan jenis suara yang mirip dengan suara kucing, robot, megaphone, dan sebagainya.

Selain mengubah suara, kamu juga bisa mengubah pitch, kecepatan, dan amplifikasi. Keren kan?

3. VoiceFX

Sama halnya dengan Change My Voice. Aplikasi VoiceFX juga memungkinkan kamu mengubah suara menjadi utotune, Robot, Female, Male, Kid, Strong, Double, Mask, Drunk, Slow, Fast, Sheep, Monster, Alien, Cave, Space, dan sebagainya.

Namun yang membuat aplikasi ini menarik adalah formatnya yang sudah MP3. Jadi, kamu tak peru repot-repot untuk mengubahnya menjadi format yang mudah didengar kan?

4. RoboVox Voice Changer Pro

Jika kamu ingin memiliki aplikasi sound effect yang lebih premium, maka RoboVox Voice Changer Pro bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebenarnya, developer juga menyediakan aplikasi ini dalam versi gratis.

Akan tetapi, versi gratisnya hanya memiliki jenis suara yang minimal. Oleh sebab itu, kamu akan dituntut membayar beberapa ribu rupiah untuk menikmati layanan yang lebih bervariasi.

Dari empat aplikasi sound effect di atas, mana nih yang akan kamu coba lebih dahulu? (Kontributor HiTekno.com/Damai Lestari)

Komentar