alexametrics

Cara Duet di TikTok, Ikut Tren Challenge hingga Nyanyi Bareng

Rifan Aditya
Cara Duet di TikTok, Ikut Tren Challenge hingga Nyanyi Bareng
Cara Duet di TikTok, Ikut Tren Challenge hingga Nyanyi Bareng - Ilustrasi video duet - Video seorang gadis duetkan video dengan Chef asal Turki berubah jadi daging giling. - (Instagram/@teritoridiot)

Duet menjadi salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi TikTok. Penasaran bagaimana cara duet di TikTok? Simak penjelasan berikut ini.

Suara.com - Duet menjadi salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi TikTok. Penasaran bagaimana cara duet di TikTok? Simak penjelasan berikut ini.

Meski terhitung sebagai pendatang baru di deretan media sosial, TikTok sudah berhasil membuktikan keberhasilannya di Indonesia dilihat dari penggunanya yang telah mencapai lebih dari 30,7 juta. Berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi satu ini membuat para penggunanya leluasa menyalurkan kreativitas, salah satunya dengan fitur duet.

Dengan fitur duet TikTok ini Anda memiliki kesempatan untuk membuat video bersama pengguna lain. Jika Anda belum mengetahui cara duet di TikTok, langsung saja simak panduannya berikut.

Cara Duet di TikTok

Baca Juga: Cara Menghapus Video di TikTok yang Terunggah Maupun di Draft

Sebelumnya, pastikan dulu Anda telah memiliki aplikasi lain seperti Photo Grid: Video & Pic Collage Maker dan Photo Editor. Aplikasi ini memang telah didesain khusus untuk mengedit foto ataupun video menjadi sebuah kolase sehingga memungkinkan penggunanya menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Cara membuat video duet di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok yang telah terpasang di perangkat Anda
  2. Pilih dan download dua buah video yang ingin Anda kombinasi menjadi video duet di TikTok
  3. Buka aplikasi Photogrid atau Photo Editor lalu ketuk menu Grid yang terdapat pada halaman awal aplikasi
  4. Setelah itu, gabungkan kedua video tersebut sesuai kreatifitas yang Anda miliki. Jangan lupa gunakan pula beragam fitur yang telah tersedia, seperti emoji, teks, musik dan berbagai fitur lainnya.
  5. Jika sudah puas dengan editan yang Anda miliki, tekan tombol Next pada bagian pojok kanan atas
  6. Setelah itu akan muncul jendela pop up penyimpanan. Simpan video dalam format mp4 lalu klik Save, maka video tersebut akan otomatis tersimpan dalam memori telepon Anda.
  7. Buka kembali aplikasi TikTok lalu ketuk tombol ‘+’ pada bagian tengah bawah aplikasi
  8. Ketuk opsi upload pada bagian kanan bawah, maka akan muncul pilihan video dan foto yang tersimpan pada perangkat Anda
  9. Pilih video yang baru saja Anda edit sebelumnya untuk diunggah
  10. Setelah itu, Anda masih bisa mengedit kembali video tersebut sebelum diunggah ke TikTok.
  11. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengetuk Post untuk mengunggah video Anda.

Selain cara yang telah disebutkan di atas, Anda juga dapat melakukan duet secara langsung melalui aplikasi TikTok.

Namun tidak semua video TikTok menyediakan fitur ini, tergantung dengan keinginan si pembuat video. Selain itu duet melalui aplikasi TikTok hanya memungkinkan Anda menambahkan video secara langsung karena tidak menyediakan pilihan Uploads.

Cara duet langsung di TikTok terhitung cukup mudah, Anda hanya perlu memilih video yang ingin Anda duetkan. Ketuk ikon "tanda panah" di bagian kanan bawah dan pilih menu duet.

Baca Juga: Cara Draft Video TikTok, Agar Backsound dan Filter Tak Terlewatkan

Fitur satu ini cukup populer digunakan, karena memungkinkan pengguna TikTok berduet dengan artis atau penyanyi favorit mereka. Beberapa trends juga telah terbentuk melalui fitur ini, seperti Acting Challenge dan Nyanyi Bareng.

Komentar