alexametrics

Poco X3 GT Diperkirakan Masuk Indonesia pada 19 Agustus 2021

Liberty Jemadu
Poco X3 GT Diperkirakan Masuk Indonesia pada 19 Agustus 2021
Poco X3 GT diperkirakan meluncur di Indonesia pada 19 Agustus 2021. [Po,co]

Poco X3 GT sendiri telah menerima sertifikat TKDN pada Mei lalu.

Suara.com - Poco X3 GT tampaknya akan mendarat di Indonesia pada Kamis 19 Agustus 2021 mendatang. Dugaan ini dipantik oleh unggahan Poco Indonesia di media sosial Twitter dan Instagram.

Poco Indonesia sejak Selasa (10/8/2021) kemarin telah memberikan beberapa bocoran yang bikin penasaran di Twitter. Di hari itu, Poco mulai mencuit dengan kode GT.

"Let's join us in Journey To The GT!! Kita bakalan ajak lo berpetualang buat mencari GT!" cuit Poco Indonesia.

Lalu pada Rabu (11/9/2021), akun yang sama mengunggah sebuah video singkat dengan tulisan "Journey to the GT". Bersama itu diselipkan sebuah tautan yang mengarah ke akun Instagram Poco Indonesia.

Baca Juga: Tanda-tanda Peluncuran Poco X3 GT di Indonesia Semakin Jelas

Di Instagram, Poco memberi kode lebih terang. Lewat sebuah cerita atau komik strip, Poco Indonesia membeberkan petualangan tokoh bernama Andi yang bertemu dengan pesawat luar angkasa bernama GT-5000.

Di dalam pesawat itu ia menemukan sebuah pesan, yang memerintahkannya mencari sebuah teknologi masa depan. Tak lupa pesawat itu memberi kordinat untuk dituju. Kordinat itu adalah 190821.

Diduga kordinat itu adalah tanggal peluncuran Poco X3 GT di Indonesia. Tokoh Andi diduga ada kaitannya dengan kepala pemasaran Poco Indonesia, Andi Rengreng. Sementara GT-5000 diduga menjelasakan nama gawai Poco X3 GT dan kapasitas baterainya yang sebesar 5000 mAh.

Sejauh ini Xiaomi dan Poco Indonesia belum memberikan konfirmasi. Tetapi Poco berjanji akan memberikan lebih banyak petunjuk lewat cerita-cerita di akun media sosialnya.

Kantong sertifikat TKDN

Baca Juga: Penjualan Ponsel Poco di Dunia Tembus 20 Juta Unit

Poco X3 GT sendiri telah menerima sertifikat TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian pada Mei lalu. Poco X3 GT juga sudah meluncur lebih dulu di Malaysia pada Juli kemarin.

Komentar