alexametrics

Tanda-tanda Peluncuran Poco X3 GT di Indonesia Semakin Jelas

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Tanda-tanda Peluncuran Poco X3 GT di Indonesia Semakin Jelas
Poco X3 GT tampaknya akan segera mendarat di Indonesia. [Po,co]

Lewat media sosial, Poco Indonesia mulai memberi bocoran soal ponsel baru mereka: Poco X3 GT.

Suara.com - Poco X3 GT dipastikan bakal segera masuk ke Indonesia. Hal ini diperkuat dengan munculnya ponsel dalam sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian pada Mei lalu.

Berdasarkan pantauan suara.com di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin, ponsel Xiaomi dengan nomor model 21061110AG sudah mendapatkan nilai TKDN sebesar 30,60 persen pada awal Juli lalu.

Jika dilihat dari situs Mysmartprice, nomor model itu merujuk pada Poco X3 GT. Kemudian dari nilai TKDN tersebut, Poco X3 GT sudah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia karena telah memperoleh nilai di atas 30,60 persen.

Selain itu, Instagram Poco Indonesia juga mulai menginformasikan produk terbaru yang akan dirilis dengan bawa nama kode 'GT', '5000', dan koordinat '190821'. Meski demikian, Poco memang tidak menyebut ponsel baru model mana yang akan dirilis.

Baca Juga: Poco X3 GT Resmi Meluncur, Bawa Chipset Dimensity 1100

Di samping itu, Poco X3 GT sudah meluncur lebih dulu di negara lain pada Juli kemarin. Poco X3 GT disebut menjadi versi lain dari Redmi Note 10 Pro 5G yang sebelumnya diumumkan di China beberapa bulan lalu.

Berikut Spesifikasi Poco X3 GT:

Poco X3 GT membawa desain yang lebih beda. Jika seri X3 sebelumnya menghadirkan kamera belakang berbentuk lingkaran, model terbaru ini membawa modul kamera yang dibentuk kotak seperti Redmi Note 10 Pro 5G.

Dimensinya 163.3 x 75.9 x 8.9 mm dan berbobot 193 gram. Bagian belakang berbahan plastik dan membawa sertifikat IP53 untuk tahan debu dan percikan air.

Poco X3 GT membawa layar LCD berukuran 6,6 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Baca Juga: Poco X3 GT Meluncur 28 Juli 2021 di Malaysia, Kapan di Indonesia?

Panel belakangnya menghadirkan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan kamera selfie membawa desain DotDisplay atau punch hole di tengah dengan sensor 16 MP.

Komentar