alexametrics

Stok Xiaomi Mi Mix 4 Terbatas, Petinggi Perusahaan Minta Maaf

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Stok Xiaomi Mi Mix 4 Terbatas, Petinggi Perusahaan Minta Maaf
Xiaomi Mi Mix 4. (Xiaomi China)

Pasokan chipset yang bermasalah membuat stok Xiaomi Mi Mix 4 terbatas.

Suara.com - Penggemar beberapa waktu lalu diberi kabar gembira mengingat HP kamera bawah layar Xiaomi akhirnya meluncur ke publik. Setelah disambut antusias oleh penggemar di China, Xiaomi Mi Mix 4 langsung diterpa isu tak sedap mengingat pasokan perangkat sangat terbatas.

Presiden Xiaomi sekaligus GM Redmi, Lu Weibing meminta maaf karena mereka terkendala dengan stok pasokan Xiaomi Mi Mix 4. Petinggi perusahaan menjelaskan bahwa terdapat dua faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Faktor pertama yaitu terbatasnya pasokan chipset Snapdragon 888 Plus dan faktor kedua adalah rendahnya produksi dari material keramik.

Sebagai informasi, biaya pembuatan HP dengan bodi berbahan keramik adalah 5 hingga 6 kali lebih tinggi dibandingkan kaca standar.

Baca Juga: Cara Menyambungkan HP ke TV Pakai Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo

Petinggi Xiaomi juga menjelaskan bahwa produksi bahan dari keramik cenderung lebih sulit dibandingkan pemrosesan bahan lainnya. Pre-order batch pertama Mi Mix 4 dan pre-sales Mi Home langsung terjual habis.

Petinggi perusahaan meminta maaf atas keterbatasan stok Xiaomi Mi Mix 4. (Weibo)
Petinggi perusahaan meminta maaf atas keterbatasan stok Xiaomi Mi Mix 4. (Weibo)

Weibing turut meminta maaf mengingat stok penjualan pada 16 Agustus juga akan terbatas. Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Mi Mix 4 hadir dengan teknologi kamera bawah layar. Pengguna dapat melakukan selfie dengan sensor 20 MP yang tersembunyi di bawah panel.

Kamera depan Xiaomi Mi Mix 4 menggunakan sensor 20 MP dengan ukuran pixel 1,6 pada panel AMOLED 3D curved display 6,67 inci yang mendukung HDR10 Plus.

Layarnya turut mengusung fitur-fitur seperti refresh rate 120 Hz, HDR10+, kecerahan 800 nits, dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Xiaomi Mi Mix 4. (Xiaomi)
Xiaomi Mi Mix 4. (Xiaomi)

Beberapa spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 termasuk chipset Snapdragon 888 Plus, RAM hingga 12 GB, memori internal hingga 512 GB, tiga kamera belakang (108 MP + 8 MP + 13 MP), dan baterai 4.500 mAh (fast charging 120 W).

Baca Juga: Sasar Segmen Premium, Smart TV Xiaomi Ini Lebih Tipis dari Smartphone

HP flagship Xiaomi ini hadir dengan teknologi UWB yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat rumah pintar. Saat debut di China, harga Xiaomi Mi Mix 4 varian memori terendah (8GB/128GB) dibanderol sebesar 4.999 yuan atau Rp 11,1 juta.

Komentar