alexametrics

Momen Kemerdekaan, Ini Rekomendasi 7 Game Android Buatan Anak Bangsa

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Momen Kemerdekaan, Ini Rekomendasi 7 Game Android Buatan Anak Bangsa
Rekomendasi game Android buatan Indonesia. Ilustrasi game Lokapala. (Anantarupa Studios)

Game Android buatan Indonesia ini mengusung tema menarik yang asyik dimainkan.

Suara.com - Momen peringatan Hari Kemerdekaan saat pandemi tentu cocok apabila kita tetap di rumah dan memainkan game di smartphone. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi 7 game Android buatan anak bangsa yang bisa kalian mainkan.

Deretan game di bawah ini mempunyai beberapa tema menarik sehingga cukup pas dimainkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan. Memainkan game lokal tentu dapat membantu berkembangnya industri game di Tanah Air.

Beberapa game ini menawarkan bermacam-macam tema seperti pahlawan atau hero, jajanan lokal, hingga kisah romantis untuk para remaja. Berikut 7 game Android buatan Indonesia yang dapat kalian mainkan pada Hari Kemerdekaan Indonesia:

1. Diponegoro - Tower Defense

Baca Juga: Menparekraf: Game dan Aplikasi Sumbang Rp 24,88 Triliun PDB Indonesia

Diponegoro Tower Defense. (Play Store)
Diponegoro Tower Defense. (Play Store)

 

Game Diponegoro - Tower Defense mengangkat tema pahlawan nasional Indonesia, Pangeran Diponegoro. Meski gameplay-nya sederhana, Diponegoro - Tower Defense ini tetap asyik dimainkan karena menawarkan grafik yang menawan.

Kamu akan bertindak sebagai Pangeran Diponegoro yang bisa membangun beberapa menara seperti Menara Tonggak Bambu, Panah Api, Balista, dan masih banyak menara lainnya.

Cukup menarik, game buatan Indonesia ini menyajikan peta yang menggambarkan tanah Jawa di mana kamu harus berjuang menentang kolonialisme.

2. Lokapala

Baca Juga: Game Jadul GTA di PS2 Akan Diperbarui, Bisa Dimainkan di Smatphone

Tampilan awal pada game Lokapala. (HiTekno.com)
Tampilan awal pada game Lokapala. (HiTekno.com)

 

Komentar