facebook

Anti Blur, Begini Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Anti Blur, Begini Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas
Ilustrasi WhatsApp. [Dimitri Karastelev/Unsplash]

Berikut cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas sama sekali.

Suara.com - Sebagai aplikasi bertukar pesan yang banyak digunakan, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim beragai file, termasuk file foto. Anti blur, begini cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas.

Pada umumnya, pengguna bisa mengirim berbagai file di WhatsApp seperti file audio, file video, file foto hingga dokumen sekalipun.

Sayangnya, pengguna WhatsApp kerap kali mengeluhkan turunnya kualitas pada foto yang dikirimkan pada aplikasi pesan singkat tersebut.

Tidak banyak yang tahu, rupanya ada cara untuk mengirim foto di WhatsApp tanpa harus mengurangi kualitas. Untuk kamu, berikut cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas sama sekali.

Baca Juga: WhatsApp Tutup Akses Akun Berafiliasi Taliban

Langkah pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp lalu pilih menu dengan ikon penjepit kertas. Sampai pilihan ini, pengguna harus memilih 'Dokumen' lalu pilih file foto yang akan dikirimkan via WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/Digitalpfade)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/Digitalpfade)

Jika file yang dipilih sudah sesuai dengan keinginan, pengguna bisa langsung memilih untuk mengirimkan file tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

Usai melakukan beberapa cara di atas, dapat dipastikan jika file foto yang terkirim akan sesuai dengan ukuran aslinya tanpa mengurangi kualitas foto sama sekali.

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, pengguna tidak lagi harus mengeluhkan pengiriman file foto via WhatsApp yang justru mengurangi kualitas dan ukuran aslinya.

Wajib diketahui oleh pengguna aplikasi pesan singkat tersebut, itu tadi cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas sama sekali. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di atas ya.

Baca Juga: YouTube dan WhatsApp Tutup Akses Akun Afiliasi Taliban

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar