alexametrics

Sony Diam-diam Luncurkan PS5 Baru, Punya Bobot Lebih Ringan

Liberty Jemadu
Sony Diam-diam Luncurkan PS5 Baru, Punya Bobot Lebih Ringan
PS5 baru telah diluncurkan di Australia. Bobotnya lebih ringan. Foto:Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

PS5 baru ini memiliki bobot lebih ringan, sekitar 300 gram lebih ringan ketimbang model pertama yang meluncur tahun lalu.

Suara.com - Sony diam-diam telah meluncurkan PlayStation 5 atau PS5 baru, demikian diwartakan The Verge pada Senin (23/8/2021). Konsol baru itu disebut lebih ringan dan lebih mudah dipasang pada alasnya, karena tak memerlukan obeng.

PS5 baru ini memiliki bobot lebih ringan, sekitar 300 gram lebih ringan ketimbang model pertama yang meluncur tahun lalu. Tak diketahui komponen apa yang diganti atau dicopot sehingga konsol tersebut kehilangan bobot sekian banyak.

Adapun PS5 baru ini dikapalkan dengan nomor model CFI-1102A, bukan CFI-1000 seperti pada model yang pertama kali diperkenalkan pada November 2020 lalu.

Sementara menurut GSM Arena, Sony hanya memproduksi edisi digital untuk PS5 baru yang lebih ringan tersebut. Tak diketahui apakah ada juga versi terbaru untuk konsol versi cakram.

Tampaknya sejauh ini PS5 anyar tersebut baru tersedia di Australia. Bulan lalu konsol andalan Sony tersebut memang sudah terlihat dalam manual book di Jepang, tetapi belum ada tanda-tanda gawai tersebut akan meluncur di negara asalnya.

Baca Juga: Hadirkan Fitur Baru, Skyrim Datang ke PS5 dan Xbox Series X

Ada dugaan konsol tersebut akan juga dijual di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Informasi ini sudah ramai beredar luas di Twitter, meski Sony sejauh ini belum buka suara.

Belum diketahui apakah Indonesia juga akan kebagian PS5 baru yang lebih ringan ini. Mari kita nantikan saja.

Komentar