alexametrics

Pendaftar Pra-registrasi Game MOBA Pokemon Unite Lebih dari 5 Juta Orang

Liberty Jemadu
Pendaftar Pra-registrasi Game MOBA Pokemon Unite Lebih dari 5 Juta Orang
Game MOBA Pokemon Unite. (Play Store)

Pokemon Unite akan diluncurkan pada 22 September mendatang.

Suara.com - Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Pokemon Unite akan diluncurkan pada 22 September mendatang dan kini pendaftar yang masuk lewat jalur pra-registrasi telah mencapai lebih dari 5 juta orang.

"Hingga awal September, jumlah pemain yang sudah melakukan pra-registrasi telah melewati lebih dari 5 juta pendaftar," tulis pengembang game seperti dilansir dari Antara, Jumat (10/9/2021).

Sebelum game resmi diluncurkan pada 22 September, pendaftar pra-registrasi ditargetkan mencapai 7,5 juta orang. Untuk mencapai target tersebut, Pokemon Unite kembali menambahkan hadiah 1.000 tiket Aeos bagi para pendaftar. Selain tiket Aeos, ada juga Pikachu Unite License dan Festival Style: Pikachu yang bisa didapatkan secara gratis.

Mengusung tema MOBA, dalam Pokemon Unite pemain akan bersaing untuk mendapatkan skor pokeball tertinggi dengan mengeliminasi jungle dan lawan.

Baca Juga: Gamers! Pokemon Unite Akan Hadir di iOS dan Android 22 September

Gameplay Pokemon Unite juga sedikit berbeda dengan game Pokemon lainnya yang biasanya mengadaptasi unsur type-advantage, unsur tersebut dihilangkan sehingga tidak ada keunggulan tipe satu sama lain antar Pokemon.

Namun, beberapa Pokemon tetap memiliki tahap evolusi. Misalnya karakter Charizard, yang akan dimulai dari tahap Charmander terlebih dahulu, lalu berevolusi menjadi Charmeleon pada level 4 dan mencapai evolusi ketiga menjadi Charizard pada level 9.

Layaknya game lain yang bertema kerjasama tim terdapat lima peran yang bisa dimainkan oleh pemain pada Pokemon Unite.

Pertama adalah attacker, yakni Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam memberikan damage yang besar tapi mempunyai kekurangan dalam daya tahan yang lemah atau tidak memiliki health point yang besar.

Kedua, speedster. Ini jenis Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam mobilitas dan ofensif yang besar dan unggul dalam melakukan serangan cepat untuk mencetak poin.

Baca Juga: Trailer Anyar, Gameplay Pokemon Legends Arceus Terungkap

Selanjutnya ada all-rounder. Pokemon tipe ini mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, layaknya fighter yang cocok digunakan pada solo line.

Defender adalah Pokemon yang mempunyai daya tahan tinggi dan unggul dalam melindungi sekutu untuk menahan serangan lawan. Tipe Pokemon ini biasanya akan berjalan bersamaan dengan Pokemon tipe attacker yang mempunyai health point rendah.

Terakhir adalah supporter, yang berperan memberikan dukungan untuk tim dengan kemampuannya mengendalikan crowd control seperti stun, knock up maupun healing.

Sementara ini, Pokemon Unite telah mengeluarkan sekitar 23 karakter Pokemon yang bisa digunakan oleh para pemain. Diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah bahkan setelah peluncuran.

Komentar