alexametrics

Garena Blokir 704.446 Akun Free Fire karena Terbukti Curang

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Garena Blokir 704.446 Akun Free Fire karena Terbukti Curang
Logo Free Fire. (YouTube/ Garena Free Fire Pakistan)

Garena Free Fire menyebutkan, dari total 704.446 akun yang di-banned, 44.1 persen blokir berasal dari laporan (report) dari para player.

Suara.com - Sebanyak 704.446 akun diblokir permanen oleh Garena Free Fire lantaran dianggap bermain curang atau cheater. Angka tersebut didapatkan dalam waktu dua minggu terakhir.

"Tim Operasi Anti-Hack secara permanen melakukan banned 704,446 akun yang tertangkap menggunakan skrip atau program yang dimodifikasi," demikian pengumuman yang disampaikan Garena Free Fire lewat akun Instagram, dikutip pada Senin (13/9/2021).

Adapun akun yang diblokir karena menggunakan cheat seperti auto-aim atau headshot otomatis dengan persentase 61,8 persen, teleport 17,4 persen, tembus dinding atau wallhack 16,7 persen, dan lain-lain sebanyak 4,2 persen.

Garena Free Fire menyebutkan, dari total 704.446 akun yang di-banned, 44.1 persen blokir berasal dari laporan (report) dari para player.

Baca Juga: Buruan Klaim! Daftar Hadiah Kode Redeem FF 13 September 2021

Sementara 5.173 akun terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

Garena mengatakan, pihaknya berusaha menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain Free Fire.

"Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip atau program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen," tambah Garena.

Lebih lanjut, Garena juga mengingatkan pada player agar tidak menggunakan aplikasi Free Fire yang tidak berlisensi. Mereka juga mengarahkan agar pemain tidak memanfaatkan bug di dalam game.

"Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Rekomendasi 30 Nama FF Aesthetic Terbaik, Cocok untuk Wanita

Komentar