alexametrics

iPhone 13 Meluncur, Digadang Baterainya Bertahan Lama

Dythia Novianty
iPhone 13 Meluncur, Digadang Baterainya Bertahan Lama
CEO Apple, Tim Cook, memamerkan iPhone 13 Pro Max dan Apple Watch Series 7 pada 14 September 2021 di Apple Park, Cupertino, California, AS. [AFP/Apple Inc]

Apple telah meluncurkan iPhone 13 baru.

Suara.com - Apple telah meluncurkan iPhone 13 baru yang ditunggu-tunggu.

CEO Apple Tim Cook meluncurkan jajaran smartphone baru dalam sebuah acara besar Apple Event pada Rabu dini hari (15/9/2021).

Model baru ini menawarkan masa pakai baterai 'sepanjang hari' yang lebih lama dan fitur kamera baru, termasuk mode potret untuk video.

Semntara model iPhone 13 Pro dan Max baru Apple memiliki fitur kamera tiga lensa dalam berbagai rona metalik zaman ruang angkasa.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini

Model kelas atas dipuji oleh perusahaan sebagai ponsel 'tercepat' yang pernah ada dan menggunakan baterai yang paling tahan lama.

iPhone 13 Pro Max memiliki masa pakai baterai terpanjang yang pernah ada di iPhone, 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12 yang setara.

iPhone 13 Pro (ANTARA/HO-Apple)
iPhone 13 Pro (ANTARA/HO-Apple)

Peluncuran tersebut mengonfirmasi rumor bahwa kisaran terbaru kemungkinan akan menyertakan rangkaian warna baru, setelah gambar perangkat berwarna merah muda yang cerah bocor.

Handset baru dipasarkan lebih cepat dan cerah serta semua datang dengan masa pakai baterai yang lebih lama.

Ini berkat mode data pintar baru akan digunakan untuk menghemat penggunaan saat kecepatan 5G yang lebih tinggi tidak diperlukan, kata Apple.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi iPhone 13, Tebak Berapa?

Tampilan layar iPhone 13 28 persen lebih terang dan lebih hemat daya, kata Apple kepada penggemar dalam peluncuran California Streaming.

Rentang ini menampilkan kamera lensa ganda ultrawide yang ditingkatkan dengan mode 'sinematik' untuk merekam foto dan video berdaya tinggi.

Kamera telah ditingkatkan untuk menangkap warna gelap dan hitam dengan lebih baik dalam gambar yang lebih jelas, kata Apple.

Dan fitur "Cari" baru memungkinkan pengguna untuk memindai dan mengidentifikasi tumbuhan dan hewan di sekitar mereka.

Lensa ultra lebar dan desain fokus iPhone 13 Pro yang lebih tinggi memungkinkan fotografi 'makro' untuk menangkap close-up yang ekstrem untuk pertama kalinya.

Dilansir Mirror, Kamis (16/9/2021), aplikasi Fitness+ telah menambahkan pilates dan latihan kelompok termasuk meditasi terpandu ke penawarannya.

Layanan ini mencakup latihan terpandu dengan instruktur Apple dan fungsi grup dirancang untuk memungkinkan pengguna berolahraga bersama.

CEO Apple, Tim Cook melunurkan iPhone 13 di California, AS pada Rabu dini hari (15/9/2021). Tampak iPhone 13 masih menggunakan poni untuk menyimpan kamera depan. [AFP/Apple]
CEO Apple, Tim Cook melunurkan iPhone 13 di California, AS pada Rabu dini hari (15/9/2021). Tampak iPhone 13 masih menggunakan poni untuk menyimpan kamera depan. [AFP/Apple]

iPhone13 mulai dari 699 dolar AS untuk mini dan 799 dolar AS untuk iPhone 13.

Komentar