alexametrics

Xiaomi Pad 5, Pesaing iPad Mini, Tiba di Indonesia Sore Ini

Liberty Jemadu
Xiaomi Pad 5, Pesaing iPad Mini, Tiba di Indonesia Sore Ini
Tablet Xiaomi Pad 5 - yang diklaim sebagai pesaing iPad Mini - tiba di Indonesia pada Jumat sore (17/9/2021). [Xiaomi Global]

Tablet Xiaomi Pad 5 akan diluncurkan di Indonesia sore ini.

Suara.com - Setelah diluncurkan di China pada Agustus lalu, Xiaomi Pad 5 - gawai yang dijuluki sebagai saingan iPad Mini terbaru Apple - akan diluncurkan di Indonesia pada sore ini, Jumat 17 September 2021.

Kepastian ini diperoleh dari pengumuman Xiaomi Indonesia di akun Twitter resmi perusahaan pada Jumat sore ini.

"Memperhatikan ada banyak banget dari kamu yang meminta kita untuk membawa Xiaomi Pad 5 ke Indonesia, kami memutuskan untuk membawa produk favorit kamu dan meluncurkannya hari ini, mulai jam 18.30 WIB," cuit Xiaomi Indonesia di Twitter.

Xiaomi Pad 5 memiliki layar seluas 11 inci, dengan refresh rate 120Hz dan menggunakan panel LCD. Layarnya juga sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland.

Baca Juga: Menebak Harga Redmi 10 yang Akan Meluncur di Indonesia Sore Ini

Tablet ini dipacu prosesor Snapdragon 860 dari Qualcomm, yang disokong oleh RAM 6 GB dan memori internal 128 GB serta 256 GB. Otaknya adalah Android 11, yang dipermanis dengan tampilan antarmuka 12.5.

Tablet Pad 5 dari Xiaomi hanya punya masing-masing satu kamera depan dan belakang. Kamera belakangnya beresolusi 13 MP, sementara kamera belakang 8 MP.

Baterai Pad 5 berkapasitas 8.720 mAH dengan sokongan teknologi pengisian cepat 33 W. Xiaomi mengklaim tablet ini bisa bertahan 10 jam untuk main game, 16 jam nonton video, dan lima hari memutar musik jika baterainya penuh.

Tablet Pad 5 juga sudah mendukung Smart Pen dari Xiaomi, pena stilus yang diluncurkan bersamaan dan dijual terpisah dari tablet tersebut.

Harga tablet Xiaomi Pad 5 untuk pasar global mulai 349 euro atau sekitar Rp 5,8 juta untuk varian 128 GB hingga 399 euro (sekitar Rp 6,6 juta) untuk yang memiliki ROM 256 GB.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Xiaomi Rilis Redmi 10 di Indonesia pada 17 September

Adapun peluncuran tablet Xiaomi Pad 5 di Indonesia sore ini digelar bersamaan dengan kedatangan ponsel Redmi 10.

Komentar