alexametrics

Trailer Resident Evil 4 VR Beredar, Begini Gameplay Terbarunya

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Trailer Resident Evil 4 VR Beredar, Begini Gameplay Terbarunya
Karakter di Resident Evil 4. (Capcom)

Perusahaan mengonfirmasi bahwa Resident Evil 4 VR bakal tersedia pada Oktober mendatang.

Suara.com - Capcom dan Facebook telah mengumumkan bahwa mereka bakal menghadirkan Resident Evil 4 ke dalam pengalaman Virtual Reality. Facebook kini telah mengunggah gameplay teranyar dari Resident Evil VR.

Tampilan anyar ini menampilkan sensasi lebih mencekam dan varian musuh yang dihadapi oleh Leon. Perusahaan juga mengumumkan bahwa Resident Evil VR akan dirilis pada 21 Oktober 2021 khusus untuk perangkat Oculus Quest 2.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Facebook mengatakan bahwa kita dapat bermain dengan berdiri atau duduk untuk berbagai mode gerakan, termasuk teleportasi dan skala ruangan.

Mengingat game bakal dioperasikan menggunakan perangkat Virtual Reality (VR), maka pemain dapat menyaksikan sudut pandang langsung dari karakter utama di Resident Evil 4.

Baca Juga: Jadi Detektif di Squid Game, 8 Potret Wi Ha Joon di Luar Drama Bikin Meleleh

Dikutip dari UploadVR, game ini pertama kali diumumkan di pameran Resident Evil Capcom dan dikembangkan oleh Armature sebagai eksklusif Quest 2.

Tampilan musuh pada Resident Evil 4 VR. (Oculus.com)
Tampilan musuh pada Resident Evil 4 VR. (Oculus.com)

Tampilan sudut pandang orang ketiga pada Resident Evil 4 akan diubah menjadi first-person view dalam perangkat VR. Sudut pandang orang pertama tentu membuat sensasi bermain game lebih mencekam.

Pengguna bisa melihat tangan Leon S. Kennedy saat dia menembak, menebas, dan bergerak melalui Resident Evil 4 VR. Trailer anyar menampakkan deretan senapan yang bisa dipilih oleh Leon.

Tampilan musuh pada Resident Evil 4 VR. (Oculus.com)
Tampilan musuh pada Resident Evil 4 VR. (Oculus.com)

Terdapat deretan musuh yang membawa gergaji mesin, kapak, sabit, hingga pedang. Leon juga menghadapi monster raksasa dengan bentuk tubuh yang cukup aneh.

Detail trailer hingga informasi lainnya dapat dilihat melalui situs resmi Oculus di link ini. Perusahaan mengklaim bahwa efek VR dari Resident Evil 4 akan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih imersif.

Baca Juga: Cerita Pro-Player Mobile Legends Dhaifina Agung: Bukan Semata-mata Sebuah Permainan

Perlu diketahui, Resident Evil 4 pertama kali dirilis pada tahun 2005. Meski awalnya eksklusif di GameCube, RE4 kemudian hadir di Android, iOS, Nintendo Switch, PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation 4, Wii, Windows PC, Xbox 360, dan Xbox One.

Resident Evil VR tentu dapat menjadi alternatif menarik untuk merasakan sensasi yang berbeda bagi para penggemar game horor survival.

Komentar