alexametrics

Asus Zenfone 8 Flip Tidak Dijual di Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Asus Zenfone 8 Flip Tidak Dijual di Indonesia
Akan diluncurkan di Indonesia pada 15 Oktober 2021, harga Zenfone 8 dari Asus masih misterius. [Dok Asus Indonesia]

Harga Asus Zenfone 8 di Indonesia akan diumumkan saat peluncuran pada 15 Oktober mendatang.

Suara.com - Asus Zenfone 8 Flip dipastikan tidak akan masuk ke Indonesia. Untuk saat ini, hanya Asus Zenfone 8 yang segera dipasarkan pada 15 Oktober nanti.

"Hanya Zenfone 8 saja yang dibawa, Zenfone 8 Flip tidak masuk Indonesia," kata Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose, dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/10/2021).

Asus Zenfone 8 Flip adalah ponsel lain yang diluncurkan Asus bersama Zenfone 8 reguler. Salah satu keunggulan yang dihadirkan Asus Zenfone 8 Flip adalah kamera belakang yang bisa diputar menjadi kamera depan (flip up).

Spesifikasi Asus Zenfone 8 Flip juga ditujukan untuk ponsel premium, seperti prosesor Snapdragon 888, layar AMOLED, kamera 64MP/12MP/8MP, hingga internet 5G. Perbedaan mencolok Zenfone 8 Flip dengan Zenfone 8 biasa ada di ukuran ponselnya.

Baca Juga: Zenfone 8 versi 16 GB/256 GB Masuk Indonesia, Asus: Ini Terobosan

Jose mengaku, ini sesuai dengan strategi Asus yang ingin membawa HP compact atau berukuran kecil, namun dengan spesifikasi tinggi seperti yang dihadirkan Zenfone 8.

"Saat ini sudah banyak banget HP berukuran besar dan berat di pasaran. Sehingga banyak orang-orang yang menantikan HP lebih compact," ujarnya, "Banyak orang yang capek dan gerah dengan HP besar dan HP berat. Oleh karena itu Zenfone 8 kami bawa ke Indonesia."

Di Indonesia yang akan diluncurkan adalah Asus Zenfone 8 reguler yang terdiri dari dua varian memori. Ponsel berlayar 5,9 inci itu akan dibekali kamera utama 64 MP, chipset Snapdragon 888, memori 8 GB/128 GB dan 16 GB/256 GB, internet 5G, hingga baterai 4.000mAh.

Harga Asus Zenfone 8 di Indonesia akan diumumkan saat peluncuran pada 15 Oktober mendatang.

Baca Juga: Asus Zenfone 8 Bisa Pakai Internet 5G Indosat

Komentar