alexametrics

Pesatnya Perkembangan Cloud, Google Cloud Skills Boost Resmi Diluncurkan

Dythia Novianty
Pesatnya Perkembangan Cloud, Google Cloud Skills Boost Resmi Diluncurkan
Google Cloud. [Mitchell Luo/Unsplash]

Lebih dari 90 persen pemimpin IT mengatakan, ingin menumbuhkan lingkungan cloud mereka dalam beberapa tahun mendatang.

Suara.com - Lebih dari 90 persen pemimpin IT mengatakan, ingin menumbuhkan lingkungan cloud mereka dalam beberapa tahun mendatang.

Namun, lebih dari 80 persen dari mereka menyebutkan kurangnya keterampilan dan pengetahuan di antara karyawan sebagai penghambat pertumbuhan.

Melalui inisiatif baru ini, Google ingin menghilangkan hambatan bagi bisnis dan membantu menyukseskan karier para SDM di bidang cloud.

Untuk mencapai sasaran di atas, Google meluncurkan Google Cloud Skills Boost, sebuah platform pembelajaran online, pengembangan keterampilan, dan sertifikasi yang terpusat.

Baca Juga: LingoTalk Wakili Indonesia Ikut Program Akselerator Startup Alibaba

Dikelola dan disajikan langsung oleh Google Cloud, platform ini akan membantu pengembangan profesi dan pembelajaran SDM dengan cara yang lebih massif daripada yang telah dilakukan sejauh ini.

Mulai hari ini, Google Cloud Skills Boost akan memberikan akses ke lebih dari 700 lab praktik, termasuk 16 jalur pembelajaran baru yang tersedia on-demand secara global.

Google Cloud Skill Boost. [Google Indonesia]
Google Cloud Skill Boost. [Google Indonesia]

Pada saat peluncuran, konten masih tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang saja. Namun, bahasa lain akan segera didukung.

Banyak konten di Google Cloud Skills Boost juga sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia, dan Google akan terus menambahkan lebih banyak konten lokal (termasuk kursus berbasis video) pada 2022.

Pengguna akan dapat mempersonalisasi jalur pembelajaran, memantau progres, dan memvalidasi keterampilan baru mereka dengan badge Google Cloud Skills untuk ditunjukkan kepada perusahaan.

Baca Juga: Google Rilis Laman Khusus Promosikan Kuliner Indonesia

Teknologi cloud berinovasi dengan sangat cepat, tim Google pun akan terus memperbarui konten dan merilis lab serta kursus baru setiap bulan.

Komentar