alexametrics

Telkom Gelar Program Lead by Indihome untuk Cetak Atlet Esports

Liberty Jemadu
Telkom Gelar Program Lead by Indihome untuk Cetak Atlet Esports
Roadshow Lead by IndiHome dan Turnament LOL Wild Rift yang diikuti berbagai komunitas gamer di Kota Makassar yang digelar di Kantor Telkom Regional 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/10/2021). [Antara/Nur Suhra Wardyah]

Lead by IndiHome merupakan program akademi eSport yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem eSport di Indonesia Timur.

Suara.com - PT Telkom Indonesia menghadirkan Program Limitless Esport Academy (Lead) by IndiHome untuk mencetak atlet eSport dari berbagai gamers (pemain game) di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Langkah PT Telkom ini ditandai dengan Roadshow Lead by IndiHome dan Turnament LOL Wild Rift di setiap wilayah kantor regional, termasuk pada Kota Makassar yang digelar di Kantor Telkom Regional 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/10/2021).

Ketua Umum eSport Indonesia (ESI) Makassar Muh Akbar Yusuf mengemukakan kehadiran Lead by IndiHome di Ibu Kota Sulawesi Selatan tersebut menjadi kabar baik bagi seluruh komunitas gamer di Indonesia Timur.

Menurut dia, perkembangan komunitas gamer di Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Selatan dan sekitarnya sangat pesat. Banyak potensi anak muda yang siap dikembangkan ke next level sebagai atlet eSport professional yang membanggakan Indonesia.

Baca Juga: Bukan di Jakarta, Final Piala Presiden Esports 2021 Digelar di Bali

"Kami sangat senang, bangga dan menyambut hangat kehadiran LEAD by IndiHome di Indonesia Timur. Komunitas gamer di sini (Makassar dan sekitarnya), sangat antusias untuk mengikuti program akademi eSport dari IndiHome," kata Akbar.

Lead by IndiHome merupakan program akademi eSport dari IndiHome, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem olahraga elektronik (eSport), khususnya melalui kaderisasi atlet eSport di Indonesia.

Agus Yudha Basuki selaku EVP Telkom Regional VII menjelaskan IndiHome berkomitmen mengembangkan talenta-talenta baru melalui Lead by IndiHome.

Dengan konsep athlete enablement, Lead by IndiHome menjadi wadah bagi seorang gamer pemula yang bermain sebatas hobi, menjadi seorang atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Sangat pas kalau Indihome ini bisa digunakan oleh komunitas gamer, atau masyarakat yang hobinya main game. Makanya kita membuat Program Lead by Indihome untuk mendukung kegiatan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Kesetaraan Gender di Dunia Esport, Turnamen Bergengsi Untuk Perempuan Digelar

Sosialiasi yang dikemas dalam Roadshow Lead dan Tournament League of Legend (LOL) Wild Rift tersebut, dihadiri oleh Senior Leader Telkom Regional VII, Pengurus ESI Makassar, Jajaran Lead by IndiHome, serta berbagai perwakilan dari beberapa komunitas gamer se-Sulawesi Selatan.

Komentar