alexametrics

Pariwisata Bali Dibuka, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 100% dan Mulai Kenalkan Jaringan 5G

Dythia Novianty
Pariwisata Bali Dibuka, Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 100% dan Mulai Kenalkan Jaringan 5G
BTS XL Axiata. [XL Axiata]

Hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata di wilayah Bali terus mengalami peningkatan.

Suara.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di Bali dalam kondisi prima dan siap menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali.

Hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata di wilayah Bali terus mengalami peningkatan. Sebanyak 716 desa/kelurahan di 57 kecamatan dan 9 kabupaten/kota di Bali kini telah terlayani oleh layanan 4G XL Axiata.

Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, XL Axiata sangat antusias dengan rencana pembukaan kembali pariwisata.

"Jaringan XL Axiata sudah kami siapkan guna menyambut segala keperluan mendukung kembalinya para wisatawan baik domestik maupun manca negara," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Konsolidasi Operator Disebut Percepat Pemerataan Jaringan 4G/LTE di Indonesia

Kini, dia menambahkan, di seluruh Bali kami mengoperasionalkan lebih dari 6.600 BTS, di mana 2.400 di antaranya merupakan BTS 4G.

"Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini kami juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Bali,” kata I Gede Darmayusa.

XL Axiata Kenalkan Jaringan 5G
XL Axiata Kenalkan Jaringan 5G

I Gede Darmayusa menambahkan, selain perluasan dan penambahan BTS, XL Axiata juga terus melakukan penambahan kapasitas jaringan 4G baik dari sisi radio maupun transmisi, serta melalui fiberisasi.

Kini sebagian besar BTS di Bali telah terfiberisasi dan akan terus meningkat.

Sementara itu, sejak awal 2021 hingga saat ini sekitar 497 BTS telah ditingkatkan kapasitasnya.
Sebagai destinasi wisata kategori super prioritas sesuai penetapan pemerintah, XL Axiata juga akan memprioritaskan Bali untuk peningkatan infrastruktur.

Baca Juga: Jaringan 4G 3 Indonesia Kini Bisa Dinikmati Masyarakat di 70 Desa Terpencil

Bali juga akan kembali menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20 di tahun 2022 mendatang sehingga dipastikan perlu dukungan jaringan terbaik.

Komentar