alexametrics

GoPay Resmi Gantikan OVO di Halaman Depan Tokopedia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
GoPay Resmi Gantikan OVO di Halaman Depan Tokopedia
Ilustrasi GoPay. (YouTube/ GoPay Indonesia)

GoPay kini menjadi pilihan utama alat pembayaran di Tokopedia.

Suara.com - Dompet digital milik Gojek, GoPay, resmi dihadirkan di Tokopedia. GoPay juga sudah menggantikan OVO sebagai platform pembayaran sebelumnya di halaman utama Tokopedia.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria mengatakan, GoPay fokus untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan menyediakan dan meningkatkan perluasan layanan belanja online yang aman dan mudah. Untuk itulah GoPay hadir demi memberikan solusi bertransaksi digital dengan pembayaran instan.

"Hadirnya kami sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia merupakan perluasan manfaat bagi GoPay yang telah diandalkan jutaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online," ujar Fibriyani dalam rilis yang diterima, Kamis (14/10/2021).

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menilai, kehadiran GoPay akan memberikan nilai tambah kepada jutaan pengguna Tokopedia. Sebab selama ini platform telah menyediakan beragam metode pembayaran untuk mempermudah transaksi online.

Baca Juga: Cara Aktifkan Gopay di Tokopedia, Sangat Mudah dan Gak Perlu Foto Diri

"Kami berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Nuraini.

Kehadiran GoPay sendiri sudah diluncurkan secara bertahap kepada seluruh pengguna sejak bulan Oktober. Kini pelanggan dapat langsung bertransaksi setelah menghubungkan akun GoPay mereka di aplikasi Tokopedia.

Pelanggan dapat membayar dengan memilih GoPay pada pilihan pembayaran di Tokopedia setelah memastikan jumlah tagihan belanja, alamat, serta metode pengiriman dengan benar. Selanjutnya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan memberikan konfirmasi PIN GoPay.

Saat ini Suara.com masih meminta tanggapan dari Tokopedia maupun OVO selaku dompet digital yang sebelumnya hadir di platform tersebut. Namun hingga berita ditulis keduanya belum memberikan respons.

Baca Juga: Gopay Jadi Prioritas Pembayaran Tokopedia, Ovo Nasibnya Bagaimana?

Komentar