alexametrics

Kain Lap Apple Diluncurkan, Seharga Rp 260.000

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Kain Lap Apple Diluncurkan, Seharga Rp 260.000
Ilustrasi logo Apple. (Shutterstock)

Jika dilihat, kain lap Apple mirip kain microfiber biasa yang bisa didapatkan dengan harga lebih murah. Bedanya adalah ada logo Apple di sana.

Suara.com - Selain meluncurkan MacBook Pro dan AirPods 3, Apple juga memperkenalkan kain lap bernama Polishing Cloth. Kain  lap Apple ini dijual dengan harga premium, 19 dolar AS atau sekitar Rp 267.000.

Kain lap Apple ini terbuat dari bahan non abrasif yang tidak dijelaskan secara rinci. Perusahaan mengklaim kain ini bisa dipakai untuk semua layar di produk Apple, termasuk kaca nano-texture, dengan aman dan efektif.

Jika dilihat, kain ini memang seperti kain microfiber biasa yang bisa didapatkan dengan harga lebih murah. Perbedaannya adalah disematkannya logo Apple di kain tersebut.

Apple tidak menjelaskan ukuran dari kain pembersih layar ini. Namun situs web resmi mengungkap bahwa kain tersebut bisa dipakai untuk hampir semua gawai Apple.

Baca Juga: Pakai Chip Baru, Apple Rilis MacBook Pro 2021

Kain Polishing Cloth ini bisa dipakai untuk membersihkan iPhone SE generasi pertama, iPhone 6, hingga iPhone 13 series. Kemudian kain bisa dipakai untuk iPad mini, iPad Air, hingga iPad Pro yang semuanya dari generasi pertama hingga terbaru.

Lalu kain ini bisa digunakan untuk model mac, mulai dari iMac 2014-2015 sampai terbaru, MacBook Pro, dan MacBook Air. Ada pula dukungan untuk Apple Watch dari generasi pertama hingga ketujuh.

Selanjutnya kain bisa dimanfaatkan untuk membersihkan layar iPod dari generasi ke-4 hingga ke-7. Terakhir adalah perangkat layar Apple paling mahal, Pro Display XDR.

Saat menjual Pro Display XDR, Apple memang sudah memberikan kain lap khusus untuk membersihkan layar tersebut. Pro Display XDR ini dikenalkan Apple pada 2019 lalu dengan harga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 84,4 jutaan.

Baca Juga: CEO Intel Optimistis Bisa Kalahkan Chip Buatan Apple

Komentar