alexametrics

Gilas Alter Ego, RRQ Hoshi Raih Tempat di Final Upper Bracket

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Gilas Alter Ego, RRQ Hoshi Raih Tempat di Final Upper Bracket
Logo RRQ. (Dok MPL Indonesia)

RRQ Hoshi mampu mengandaskan Alter Ego dengan skor 3 vs 0 di Upper Bracket MPL Season 8.

Suara.com - Playoffs Day 2 mempersembahkan laga sengit antara RRQ vs Alter Ego. Vyn dkk berhasil menggilas AE dengan skor 3 vs 0 sehingga mereka berhak melaju ke Final Upper Bracket.

Hasil ini membuat Alter Ego turun ke Lower Bracket. Celiboy dkk akan melawan pemenang dari ONIC vs EVOS di babak penentuan.

Pertarungan antara RRQ vs Alter Ego berlangsung sangat seru karena kedua tim bermain hingga late-game untuk menentukan siapa pemenang utamanya.

Susunan roster dan hero dari RRQ Hoshi di game pertama yaitu R7 (Benedetta), Clay (Lunox), Albert (Paquito), Vyn (Hylos), dan Xin (Aldous).

Baca Juga: Team Spirit Juara The International, Putin: Kalian Tunjukkan Solidaritas Luar Biasa

Sementara formasi dari Alter Ego di game pertama termasuk LeoMurphy (Natalia), Nino (Natan), Pai (Esmeralda), Celiboy (Roger), dan Udil (Mathilda).

Game pertama RRQ vs Alter Ego dimenangkan oleh RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama RRQ vs Alter Ego dimenangkan oleh RRQ. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kedua tim bersaing cukup sengit pada early hingga mid-game. Meski begitu, RRQ Hoshi diuntungkan karena mereka unggul jumlah turret dibandingkan Alter Ego.

Skor 7 vs 6 tercipta di menit kesebelas untuk keunggulan tipis Sang Raja. Paquito Jungler yang dikendalikan oleh Albert mampu membuat formasi Alter Ego berantakan saat late-game. Serangan RRQ dengan Lord di menit ke-19 menjadi mimpi buruk bagi Alter Ego.

Setelah menumbangkan tiga hero milik AE, RRQ mengunci kemenangan game pertama dengan skor 16 vs 8 di menit ke-20. Pada game kedua, RRQ langsung tampil agresif di early-game. Mereka berhasil unggul 4 vs 2 berkat eksekusi ciamik dari Albert dan Xin.

Momen game kedua RRQ vs Alter Ego. (YouTube/ MPL Indonesia)
Momen game kedua RRQ vs Alter Ego. (YouTube/ MPL Indonesia)

Alter Ego tak bisa mengembangkan permainan di mana seluruh base inner turret mereka telah hancur pada menit ke-13. Inisiasi dan timing akurat dari Vyn berulang kali membuat RRQ memenangkan war.

Baca Juga: Playoffs MPL Season 8 Day 1: BTR Tersingkir, AE Siap Jumpa RRQ di Upper Bracket

Alter Ego sempat sesekali melancarkan serangan balik setelah digempur habis-habisan oleh RRQ. War yang tercipta di menit ke-22 menjadi akhir perlawanan Alter Ego. Celiboy dkk akhirnya menyerah di game kedua dengan skor 27 vs 11.

Unggul 2 vs 0 membuat RRQ tampil bersemangat di game ketiga. Menggunakan sistem BO5 (Best of Five), salah satu tim yang memperoleh tiga kemenangan dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. Permainan menawan Xin dengan hero Aldous-nya mengantarkan RRQ unggul di game ketiga dengan skor 19 vs 12.

Momen kemenangan game ketiga RRQ vs Alter Ego. (YouTube/ MPL Indonesia)
Momen kemenangan game ketiga RRQ vs Alter Ego. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kemenangan 3 vs 0 atas Alter Ego membuat RRQ Hoshi masih mempunyai dua tiket di babak playoffs MPL Season 8. Jika memenangkan laga di Final Upper Bracket pada Sabtu (23/10/2021) mendatang, RRQ Hoshi dapat mengunci satu tempat di Grand Final.

RRQ Hoshi bakal melawan pemenang antara ONIC vs EVOS yang berlangsung pada Jumat (22/10/2021) malam. Ini berarti terdapat dua kemungkinan yang terjadi di Final Upper Bracket MPL Season 8 yaitu El Clasico (RRQ vs EVOS) atau Royal Derby (RRQ vs ONIC).

Komentar