alexametrics

Era Digital, 150 UKM Lokal Siap Lebarkan Sayap dengan Kemampuan Teknologi Terkini

Dythia Novianty
Era Digital, 150 UKM Lokal Siap Lebarkan Sayap dengan Kemampuan Teknologi Terkini
Ilustrasi teknologi (Shutterstock)

DCE 2021 menjadi peluang pelaku UKM meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital.

Suara.com - Telkomsel berkomitmen untuk terus mengakselerasi transformasi digital sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia agar dapat melesat dengan digital.

Salah satunya melalui program aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021.

Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital.

Semua ini dilakukan melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

Tujuannya, agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

Baca Juga: Apple Kembangkan Teknologi Deteksi Kecelakaan Pada iPhone

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso mengatakan, Digital Creative Entrepreneurs 2021 hadir sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa ldalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM.

Program DCE 2021, strategi peningkatan kemampuan UKM dengan teknologi terkini. [Telkomsel]
Program DCE 2021, strategi peningkatan kemampuan UKM dengan teknologi terkini. [Telkomsel]

"SDM ini nantinya menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (3/11/2021).

Pada tahun sebelumnya, Telkomsel pernah menggelar program sejenis melalui Digital Creative Millenials, menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial.

Kali ini, dibuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

Program DCE 2021 kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta hadir kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY).

Baca Juga: Telkomsel Siagakan Jaringan dan Titik Layanan Dukung Peparnas XVI Papua 2021

Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital.

Komentar