alexametrics

Netflix dan Spotify Kolaborasi Hadirkan Fitur Baru Ini

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Netflix dan Spotify Kolaborasi Hadirkan Fitur Baru Ini
Ilustrasi spotify (Unsplash / Midly Useful)

Netflix Hub akan menjadi layanan serba ada untuk semua karya yang berhubungan dengan Netflix nantinya.

Suara.com - Spotify secara resmi mengumumkan mengenai kolaborasinya dengan aplikasi nonton film dan series yaitu Netflix. Kolaborasi kedua perusahaan ini mendatangkan hub untuk Netflix di laman Spotify.

Fitur dengan nama Netflix Hub ini kini sudah tersedia untuk pengguna HP maupun website. Kanal ini akan menjadi penghubung antara dua aplikasi tersebut yaitu Spotify maupun Netflix.

Dilansir dari GSM Arena, Netflix Hub akan menjadi layanan serba ada untuk semua karya yang berhubungan dengan Netflix nantinya. Nantinya akan ada sejumlah konten yang diproduksi secara khusus dan hanya bisa diakses melalui laman Spotify.

Nantinya, Netflix Hub akan menghadirkan sejumlah soundtrack dari series-series populer Netflix seperti Squid Game, Bridgerton hingga Money Heist yang begitu diminati beberapa waktu ini.

Baca Juga: Kabar Baik, Netflix Games Resmi Tersedia untuk Pengguna iPhone dan iPad

Sejumlah podcast yang ada di Netflix juga akan menjadi bagian dari kolaborasi antara perusahaan tersebut dengan Spotify nantinya. Deretan podcast tersebut antara lain Netflix Is A Daily Joke hingga The Crown.

Ilustrasi Netflix. (Unsplash/Charles Deluvio)
Ilustrasi Netflix. (Unsplash/Charles Deluvio)

Kolaborasi sebelumnya pernah dilakukan Spotify bersama dengan Disney. Hal ini menghadirkan soundtrack dan podcast dari series dan film yang ada dan dibuat secara eksklusif di Disney.

Netflix Hub hasil kolaborasi Netflix dan Spotify ini baru dapat diakses oleh pengguna yang memilih paket gratis di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia dan India.

Masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan layanan Netflix Hub ini akan dirilis secara resmi di Indonesia. Pengumuman terkait hal tersebut masih belum disampaikan oleh pihak Netflix.

Baca Juga: Usai Android, Netflix Games Kini Tersedia di iPhone dan iPad

Komentar