alexametrics

Daftar Fitur Baru di One UI 4 dari Samsung

Liberty Jemadu
Daftar Fitur Baru di One UI 4 dari Samsung
Samsung Galaxy S21 Plus sudah bisa menggunakan sistem One UI 4. [Samsung Indonesia]

Sistem One UI 4 dapat digunakan di seri Galaxy S21 termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+, serta Galaxy S21 Ultra.

Suara.com - Samsung membawa ragam fitur pembaruan pada sistem operasi ponsel pintar mereka yaitu One UI 4 yang mulai dapat digunakan di seri Galaxy S21 termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+, serta Galaxy S21 Ultra.

Adapun pembaruan itu di antaranya opsi kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung yang terus berkembang.

"Kami tidak akan berhenti di situ. Segera, pengguna smartphone dan tablet lainnya juga akan dapat memanfaatkan pembaruan perangkat lunak ini, memperoleh pengalaman yang lebih mulus di seluruh ekosistem kami," kata Executive Vice President and Head of Software Platform Team at Mobile Communications Business, Samsung Electronics Janghyun Yoon dalam keterangan persnya, Jumat (26/11/2021).

Berikut beberapa pembaruan One UI 4 yang perlu Anda tahu dimulai dari opsi kustomisasi yang baru.

Baca Juga: 5 Skenario Serangan Siber dan Cara Samsung Lindungi Smartphone-mu

Samsung menghadirkan berbagai Color Palettes terbaru untuk dipilih, anda dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background.

User Interface One UI menghadirkan interaksi yang disederhanakan serta desain yang bersih dan elegan.

Dengan One UI 4, Anda akan mendapatkan opsi penyesuaian di setiap kesempatan. Misalnya seperti widget yang dirancang ulang dan menawarkan kustomisasi yang lebih detail, mengekspresikan gaya unik Anda di smartphone terasa sangat mudah.

Widget yang sudah didesain ulang dan ditingkatkan menawarkan penyesuaian yang mendalam mulai dari visibilitas hingga tampilan.

Anda pun dapat meletakkan widget penting di Lock screen seperti kalender untuk mengecek jadwal sekilas hingga Voice Recorder untuk merekam ide-ide yang muncul tiba-tiba, tanpa perlu membuka lock screen.

Baca Juga: Segera Rilis, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A13 5G

Kedua, anda juga mendapatkan akses mudah ke rangkaian emoji yang lebih menarik dan beragam di satu tempat, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan konfigurasi pilihan Anda untuk menikmati pengalaman komunikasi yang lebih seru.

Komentar