alexametrics

Google Down Pagi Ini, 1 Desember 2021: Sebagian Pengguna Kesulitan Akses Laman Pencarian

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Google Down Pagi Ini, 1 Desember 2021: Sebagian Pengguna Kesulitan Akses Laman Pencarian
Google Down detector [screenshot downdetector.id].

Pengguna kesulitan mengakses layanan seperti Search Engine atau laman pencarian dengan persentase 49 persen.

Suara.com - Sejumlah pengguna melaporkan Google down pagi ini, Rabu (1/12/2021). Beberapa dari mereka kesulitan mengakses laman pencarian.

Berdasarkan pantauan Suara.com di situs Down Detector pukul 10.53 WIB, keluhan Google Down diajukan mulai pukul 09.34 WIB dengan satu laporan. Lanjut pukul 09.49 WIB, laporan Google Down melonjak hingga 242 kali.

Puncaknya terjadi pada pukul 10.04 WIB, di mana keluhan Google Down mencapai 450 laporan. Namun laporan terakhir yang tercatat pada 10.34 WIB sudah menurun hingga 25 laporan.

Layanan google down dari Youtube hingga Gmail (Kolase foto/Youtube/Shutterstock)
Layanan Google down dari YouTube hingga Gmail (Kolase foto/Youtube/Shutterstock)

Jika dilihat dari titik penyebaran keluhan Google Down di situs Down Detector, pengguna Jakarta dan Surabaya paling banyak mengeluhkan layanan tersebut.

Baca Juga: Jangan Sampai Limit! Cepat Rebut Kode Redeem CODM 1 Desember 2021

Sementara dari kategori keluhan Google down, pengguna kesulitan mengakses layanan seperti Search Engine atau laman pencarian dengan persentase 49 persen, situs web 47 persen, dan login dengan 5 persen.

Di sisi lain, pengguna juga mengeluhkan Google Down di media sosial. Berdasarkan pantauan Suara.com di laman Trending Twitter Indonesia, kata Google masuk ke posisi nomor 9 dengan 706 ribu tweet.

Berikut keluhan warganet Indonesia terkait Google down:

"google bermasalah kesalahan server mulu, lagi nugas anjr," kata @urtatapaw sembari menyematkan screenshot berisi kesalahan server di Google Search.

"Wadaw mau cari berita ttg wan toa malah MBAH GOOGLE NGAMBEK," kata akun @mahasiswigenz sembari menyematkan kesalahan server Google Search.

Baca Juga: Dapatkan Skin Gratis, Berburu Kode Redeem PUBG Mobile 1 Desember 2021

"google bisa server error juga ya ternyata," kata @etherealling sambil menautkan screenshot seperti pengguna lain.

Belum diketahui penyebab layanan Google down pagi ini. Namun sejauh ini Suara.com sudah bisa mengakses laman Google Search pada pukul 11.01 WIB.

Komentar