alexametrics

Madonna Protes Fotonya yang Menampakkan Puting Dihapus, Ini Jawaban Instagram

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Madonna Protes Fotonya yang Menampakkan Puting Dihapus, Ini Jawaban Instagram
Penyanyi ikonik Madonna memprotes Instagram karena menghapus foto dirinya yang menampakkan payudara dan puting. Ia bertanya, mengapa foto puting lelaki tidak disensor? Foto: Madonna dalam sebuah konser. (Shutterstock).

Madonna mengajukan protes, mengapa foto puting lelaki tak dilarang Instagram?

Suara.com - Artis sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat, Madonna, baru-baru ini mengecam Instagram karena fotonya dihapus. Foto yang dimaksud memang kontroversial, karena turut menampakkan puting payudara.

Ia kemudian memprotes Instagram dan mengunggah ulang foto tersebut. Bedanya, foto yang dikirim kini dilengkapi emoji love untuk menutupi puting.

"Saya mengunggah ulang foto-foto yang dihapus Instagram tanpa peringatan atau pemberitahuan," tulis Madonna dalam akun @madonna, dikutip Rabu (1/12/2021).

Ia juga mengkritik Instagram karena tidak menerapkan aturan serupa kepada lelaki. Dengan kata lain, ia memprotes mengapa foto atau video yang menampakkan puting lelaki tidak disensor?

Baca Juga: 5 Gaya Parenting Artis Hollywood: Madonna hingga Katie Holmes

"Puting untuk memberi nutrisi ke bayi. Kenapa puting laki-laki tidak dianggap erotis? Dan bagaimana dengan pantat perempuan yang tidak pernah disensor di manapun?" protes Madonna.

Juru bicara Meta, induk perusahaan dari Facebook dan Instagram, menyatakan bahwa mereka akan menghapus konten yang sekiranya melanggar aturan, terlepas dari siapa yang mengunggah.

"Kami memahami tidak semua orang akan setuju dengan batasan kami, aturan kami dirancang untuk membantu menjaga semua orang di segala usia agar aman menggunakan aplikasi kami, sembari memberikan ruang untuk ekspresi sebanyak mungkin," kata juru bicara Meta, dikutip dari CNN, Rabu (1/12/2021).

Jika mengutip dari laman Pedoman Komunitas Instagram, mereka memang bertujuan untuk membuat ruang yang aman untuk inspirasi dan berekspresi. Dengan aturan ini, perusahaan dapat menentukan apa saja yang bisa disebar di Instagram.

Perusahaan juga membeberkan daftar konten yang dilarang di Instagram. Berikut isinya:

Baca Juga: Bikin Bangga! Ini Karya Rinaldy Yunardi yang Dipakai Madonna

Konten Original
Instagram menyebut pengguna harus memastikan konten yang original agar tidak melanggar hak kekayaan intelektual.

Komentar