alexametrics

Pengembangan Game Dying Light 2 Telah Selesai, Siap Rilis Tahun Depan

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Pengembangan Game Dying Light 2 Telah Selesai, Siap Rilis Tahun Depan
Dying Light 2. (Steam)

Dying Light 2 siap menuju ke PC dan konsol pada 4 Februari 2022.

Suara.com - Dying Light 2 sebenarnya diharapkan penggemar untuk meluncur di tahun ini. Namun publisher justru mengumumkan bahwa game Action RPG ini harus ditunda hingga tahun depan.

Kabar baik, akun media sosial resmi Dying Light sudah mengungkapkan bahwa Dying Light 2 telah menjadi Gold alias pengerjaannya rampung.

Setelah dua kali penundaan, ini semacam kabar gembira karena publisher tak bakal menundanya lagi. Game telah menjadi Gold kurang dari dua bulan sebelum peluncuran awalnya.

"Dying Light 2 telah menjadi Gold. Itu tidak mungkin terjadi tanpa dukungan Anda selama bertahun-tahun. Kami akan menghabiskan waktu tambahan untuk memastikan bahwa kami akan memberikan pengalaman terbaik untuk penggemar," tulis Techland dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Kalahkan PS5, Xbox Series S Jadi Konsol Terlaris Selama Black Friday

Dikutip dari Gamespot, preview publik Dying Light 2 dengan episode "Dying 2 Know" dijadwalkan bakal diungkap pada 2 Desember mendatang.

Trailer Gameplay Dying Light 2. (YouTube/ Dying Light)
Trailer Gameplay Dying Light 2. (YouTube/ Dying Light)

Dying Light 2 Stay Human sendiri siap meluncur ke beberapa platform termasuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S di tanggal 4 Februari 2022.

Sebelum ini, Techland mengakui bahwa mereka membutuhkan waktu yang lebih banyak sehingga mereka harus menunda waktu perilisan.

"Ini adalah proyek terbesar dan paling ambisius yang pernah kami lakukan. Sayangnya, kami menyadari untuk membawa game ke level yang kami bayangkan, kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles dan mengoptimalkannya," kata CEO Techland, Pawel Marchewka pada September lalu.

Baca Juga: Game Horor A Quiet Place Siap Meluncur di Tahun Depan

Baca Juga: Genjot Game Unik, Shiba Inu Gandeng Mantan Petinggi Activision

Dying Light 2. (Steam)
Dying Light 2. (Steam)

Pada trailer sebelumnya, publisher sudah mengonfirmasi bahwa game bakal rilis pada 7 Desember 2021. Namun karena adanya penundaan, Dying Light 2 rencananya akan diluncurkan pada 4 Februari 2022.

Game mengusung tema zombie apokaliptik open world berlatar 20 tahun setelah Dying Light, di mana pemain bakal memerankan karakter protagonis Aiden Caldwell.

Pemain dapat melakukan aksi parkour seperti memanjat gedung tinggi, meluncur, hingga berjalan cepat di dinding untuk menghindari zombie. Trailer sebelumnya memperlihatkan jenis zombie baru "Sleeping Beauties" dan juga monster Revenant.

Komentar