facebook

3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Tanpa Diketahui

Chyntia Sami Bhayangkara
3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Tanpa Diketahui
Ilustrasi cara melihat status WhatsApp orang tanpa diketahui. [iGlobalWeb/Pixabay]

Kamu tidak ingin terlihat dalam daftar pembaca status WhatsApp? Lantas, bagaimana cara melihat status WhatsApp orang tanpa diketahui?

Suara.com - Mirip dengan Facebook (FB) dan Instagram (IG), WhatsApp pun memungkinkan penggunanya untuk mengunggah status. Namun, berbeda dengan FB dan IG, Whatsapp ini memungkinkan kamu melihat pembaruan status secara pribadi tanpa harus khawatir diketahui. Adapun cara melihat status whatsapp orang tanpa diketahui yaitu sebagai berikut.

Pada umumnya, setelah kamu memeriksa status WhatsApp seseorang, mereka akan mengetahui bahwa kamu telah melihatnya. Namun, ada kalanya kamu tidak ingin terlihat dalam daftar pemirsa status. Lantas, bagaimana cara melihat status WhatsApp orang tanpa diketahui?

Kamu bisa kok melihat status teman, keluarga atau kontak manapun dengan beberapa cara. Untuk lebih jelasnya, mari simak cara melihat status WhatsApp orang tanpa diketahui di bawah ini.

1. Matikan Tanda Terima Baca

Agar kamu tidak terlihat sudah melihat status orang yang ada di dalam kontakmu, kamu bisa mematikan tanda terima baca atau menyembunyikan centang biru ganda untuk pesan yang kamu kirim. Ini juga berfungsi untuk status WhatsApp. Adapun caranya sebegai berikut:

Baca Juga: Sambil Rebahan di Rumah, Ini Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Jateng

  • Buka WhatsApp di ponsel kamu
  • Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih Pengaturan
  • Klik Akun dan pilih Privasi
  • Kemudian onaktifkan sakelar untuk Read Receipts

2. Buka Offline

Cara lainnya adalah dengan mematikan data seluler atau memutuskan sambungan dari Wifi. Kemudian, kamu dapat memeriksa status kontak siapapu pun tanpa memberi tahu mereka bahwa kamu telah melihatnya.

Namun, daftar namamu tersembunyi hanya saat kamu offline. Setelah kamu kembali online, maka daftar nama kamu akan terlihat dalam status orang lain yang kamu lihat.

3. Dari Manajer File

Saat kamu membuka tab Status, secara otomatis WhatsApp akan mengunduh gambar dan video status. File-file ini tersimpan dalam folder tersembunyi dalam penyimpanan ponsel. Adapun cara melihat status whatsapp orang tanpa diketahui melalui file manajer yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Membuat Halaman Portrait dan Landscape dalam Satu File Word

  • Buka File Manager di ponsel
  • Arahkan ke Penyimpanan Internal > WhatsApp > Media
  • Lalu, buka folder bernama “Status”

Di sini, Anda dapat melihat semua gambar status dan video yang dibagikan di WhatsApp. Karena kamu tidak membukanya secara langsung di WhatsApp, orang lain tidak akan pernah tahu bahwa kamu sudah melihat statusnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar