facebook

Apple Disebut Bakal Pangkas Poni di iPhone 14

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Apple Disebut Bakal Pangkas Poni di iPhone 14
iPhone 14 diperkirakan meluncur di 2022. Sudah tak menggunakan poni alias notch. Foto: Warna warni produk iPhone 13 yang sudah beredar di pasar Indonesia [Foto: ANTARA]

Desain kamera punch hole ini akan tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Suara.com - Apple diyakini bakal menghilangkan desain notch atau poni untuk kamera depan iPhone 14. Sebagai pengganti, modul kamera itu diubah menjadi punch-hole atau berlubang sebagaimana yang muncul di ponsel Android.

Desain kamera punch hole ini akan tersedia di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Sementara untuk model standar seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Max tetap mempertahankan desain notch.

Sebagaimana diwartakan Macrumors, Senin (27/12/2021), desain kamera punch-hole memungkinkan Apple untuk membuat layar ponsel lebih lebar dengan kamera lebih kecil. Namun perusahaan mesti mendesain ulang komponen lain seperti Face ID agar muat di kamera tersebut.

Sementara iPhone 14 dan iPhone 14 Max ini diperkirakan akan terus menampilkan notch seperti yang ada di iPhone 13. Dengan kata lain, poni kamera selfie juga diperkecil 20 persen dari iPhone 12 yang diluncurkan 2020 lalu.

Baca Juga: Bocoran Apple iPhone 14, Model Pro Punya Kamera 48 MP dan RAM 8 GB

iPhone 14 sendiri adalah ponsel dengan layar 6,1 inci yang menggantikan iPhone Mini 5,4 inci karena dianggap gagal. Sementara iPhone 14 Max adalah ponsel dengan layar 6,7 inci, mirip seperti varian iPhone 13 Pro Max.

Notch yang saat ini masih dipakai Apple berfungsi untuk menampung kamera TrueDepth dan sudah diperkenalkan sejak 2017 di iPhone X. Rangkaian kamera TrueDepth ini menampung seperti kamera inframerah, flood illuminator, kamera selfie, dot projector, hingga speaker.

Hingga kehadiran iPhone 13 pada 2021, Apple masih menggunakan desain kamera poni di produk ponselnya.

Lebih lanjut, desain punch-hole atau lubang di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max disebut menjadi pembeda antara iPhone 14 model biasa. Keempat ponsel ini diprediksi bakal meluncur tahun 2022 nanti.

Baca Juga: Apple Pangkas 10 Juta Unit Produksi iPhone 13, Ini Alasannya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar