facebook

Poco M4 Segera Meluncur ke Indonesia Usai Kantongi Sertifikat TKDN

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Poco M4 Segera Meluncur ke Indonesia Usai Kantongi Sertifikat TKDN
Poco M4 diduga akan meluncur dalam waktu dekat di Indonesia. Foto: Poco M4 Pro 5G. [Dok Poco Global]

Berbarengan dengan Poco M4, Xiaomi pada 31 Desember juga sukses memperoleh sertifikat TKDN untuk Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Suara.com - Poco M4 dipastikan segera masuk ke Indonesia. Hal ini diketahui usai ponsel itu mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan penelusuran Suara.com di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Senin (3/1/2022), ponsel baru ini diajukan oleh PT Xiaomi Technology Indonesia per tanggal 31 Desember. Adapun nomor model yang tertulis adalah Mi 2201117PG.

Jika ditelusuri, 2201117PG adalah nomor model untuk Poco M4. Akan tetapi perusahaan belum merilis Poco M4 hingga saat ini.

Menurut informasi dari Gizchina, Poco M4 akan berbeda dari versi Poco M4 Pro 5G yang dirilis November lalu. Dapat dipastikan kalau Poco M4 adalah ponsel yang membawa dukungan internet 5G.

Baca Juga: Daftar Harga Xiaomi 12 yang Segera Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Poco M4 lainnya adalah layar 90Hz, chip MediaTek, dan tiga kamera di belakang. Tiga lensa itu terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera 2 MP.

Belum diketahui kapan Poco M4 akan dirilis di dunia, termasuk di Indonesia. Diperkirakan Poco M4 akan meluncur pada kuartal pertama 2022 dengan harga kurang dari 230 euro (Rp 3,7 jutaan), yang menjadi harga resmi Poco M4 Pro 5G di Eropa.

Berbarengan dengan Poco M4, Xiaomi pada 31 Desember juga sukses memperoleh sertifikat TKDN untuk Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Dua ponsel flagship ini diduga akan meluncur bersama Poco M4 di Tanah Air.

Meski demikian, berbedar dari Poco M3 spesifikasi duo Xiaomi 12 sudah terungkap sebab gawai itu telah mendarat di Tiongkok pada 28 Desember kemarin.

Baca Juga: Xiaomi 12 dan 12 Pro Sudah Didaftarkan di Indonesia, Kapan Diluncurkan?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar