facebook

Apa itu WhatsApp Aero? Amankah Jika Digunakan? Simak Ini Ulasannnya

Rifan Aditya
Apa itu WhatsApp Aero? Amankah Jika Digunakan? Simak Ini Ulasannnya
Apa itu WhatsApp Aero? Amankah Jika Digunakan? Simak Ini Ulasannnya - Aplikasi WhatsApp Aero (whatsaero.com)

Apa itu WhatsApp Aero? WhatsApp Aero adalah aplikasi pihak ketiga tidak resmi yang telah dikembangkan oleh seseorang asal Turki.

Suara.com - Belakangan ini telah muncul kabar terbaru mengenai WhatsApp Aero yang ramai diperbincangkan di media sosial. Lalu apa itu WhatsApp Aero? Apakah aplikasi tersebut berbahaya bagi penggunanya?

WhatsApp Aero merupakan aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi dari versi aslinya atau berbentuk mod. Artinya, aplikasi WhatsApp Aero adalah produk dari pihak ketiga yang bukan resmi WhatsApp yang diproduksi oleh Meta. Jadi apa itu WhatsApp Aero?

WhatsApp Aero ini telah dirilis pada tahun 2019 silam dan dikembangkan oleh Hazar Bozkurt, seseorang yang berasal dari Turki. Fungsi WhatsApp Aero sendiri adalah adanya beberapa fitur premium didalamnya dan berbeda dengan versi aslinya. 

Selain itu, WhatsApp Aero memiliki perbedaan dengan aplikasi WhatsApp secara resmi secara tampilan. WhatsApp Aero memiliki ciri khas warna ungu dan merah muda serta logo yang bertuliskan “Aero”.  Aplikasi ini telah tersedia dalam 4 bahasa yakni bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahasa Portugis dan bahasa Turki. 

Baca Juga: Cara Buat Stiker WhatsApp Ucapan Tahun Baru 2022

Dilansir dari laman whatsaero.com, WhatsApp Aero telah melakukan update V9.11 pada 16 Desember 2021 yang lalu. 

Apakah WhatsApp Aero Aman Digunakan?

Melalui laman resminya whatsaero.com, WhatsApp Aero mengklaim bahwa memiliki tingkat keamanan yang baik dan tampilan yang membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya.

Meskipun WhatsApp Aero telah menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna yang telah tercantum dalam laman resminya, WhatsApp yang merupakan pemilik resmi aplikasi menyarankan para pengguna untuk tidak mengunduh aplikasi mod ini.

Hal ini dikarenakan risiko keamanan data yang harus lebih diperhatikan karena tidak menggunakan aplikasi yang tidak resmi. Aplikasi tidak resmi rentan dengan malware serta keamanan yang tidak dapat terjamin.

Baca Juga: Niat Bisnis Online? Cek Daftar Perbedaan Fitur WhatsApp, Telegram, dan LINE

Sementara itu, cara menguduh WhatsApp Aero juga harus menggunakan rooting pada Android dan jailbreak pada sistem iOS yang memiliki risiko membahayakan perangkat. Hingga WhatsApp mengecam akan memblokir para pengguna yang menggunakan aplikasi tidak resmi ini.   

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar