facebook

Targetkan Posisi Juara pada 2022, LG Hadirkan AC New Hercules

Dythia Novianty
Targetkan Posisi Juara pada 2022, LG Hadirkan AC New Hercules
Peluncuran AC New Hercules online, Selasa (11/1/2022). [LG Electronics Indonesia]

PT LG Electronics Indonesia (LG) optimistis jadi jawara pada 2022 dengan menambah lini perangkat penyejuk ruangan (AC) untuk AC New Hercules.

Suara.com - PT LG Electronics Indonesia (LG) optimistis jadi jawara pada 2022 dengan menambah lini perangkat penyejuk ruangan (AC) untuk AC New Hercules.

Seperti menambah lini AC New Hercules dengan menghadirkan seri 3/4 PK dan 1 PK yang disesuaikan kebutuhan dan keinginan pasar.

Dalam catatan badan independen Growth for Knowledge (GfK) AC New Hercules menduduki posisi tiga besar dalam kategori produk AC secara keseluruhan, sebagai perangkat pendingin ruangan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Kami optimistis yang tahun lalu di posisi ketiga, tahun ini (2022) bisa berada di posisi pertama dengan penambahan lini ini," ungkap Satrio Mulyo P – Part Leader Air Solutions LG Electronics Indonesia dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/1/2021).

Baca Juga: Rayakan 31 Tahun, LG Perluas Produksi Produk Premium Di Indonesia

Seri perdana AC New Hercules adalah ½ PK dengan kapasitas pendinginan 5,000 BTU (British Thermal Unit) dan konsumsi listrik hanya 370 watt.

AC New Hercules memiliki fitur Turbo Cooling, yang akan membuat kompresor AC bekerja lebih cepat mendingingkan ruangan cukup dengan pendinginan ruang hanya melalui satu tombol Turbo.

Peluncuran AC New Hercules online, Selasa (11/1/2022). [LG Electronics Indonesia]
Peluncuran AC New Hercules online, Selasa (11/1/2022). [LG Electronics Indonesia]

Kenyamanan berikutnya hadir melalui kompresor dengan freon R32. Freon ini memiliki reputasi sebagai paling ramah lingkungan saat ini.

LG juga menghadirkan fitur canggih Self Diagnosis (error code). Fitur ini membuat perangkat AC dapat melakukan pengenalan dan memberitahukan berbagai kendala, saat pengguna mendapati pengoperasian tak normal dengan menampilkan kode error pada bagian indoor AC .

Jika ada permasalah pada bagian Indoor, AC akan menampilkan variasi kode E1, E2 atau E3 yang dapat dirujuk sebagai penanda kendala spesifik yang dialami unit.

Baca Juga: Tawarkan Higienitas dan Kesegaran, LG Kenalkan Kulkas 2 Pintu dengan Dispenser Air

Keberadaan fitur Self Diagnosis ini, menurut Changmin Han - Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia, fitur ini menghindarkan dari kemungkinan terjadinya upaya perbaikan tak tepat.

AC New Hercules masuk ke dalam seri AC Standar berteknologi Hemat Listrik untuk kategori residensial.

Seperti diketahui, LG sebelumnya fokus dengan lini inverter dan kini memasuki lini AC Stardar.

“Memperlebar lini AC Standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini merupakan jawaban kami bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, keputusan memperlebar pilihan pada AC standar berfitur hemat listrik ini, dibuat untuk lebih dapat memberi pilihan penyejuk ruangan berkualitas bagi hunian dengan daya listrik terbatas.

Sebagai seri AC Standar, kehadiran perdana AC New Hercules pada tahun lalu, memberi warna baru dengan ciri utamanya pada kapasitas pendinginan lebih besar ketimbang AC lain pada kelasnya.

AC New Hercules. [LG Electronics Indonesia]
AC New Hercules. [LG Electronics Indonesia]

“Kami memiliki lini produk penyejuk ruangan inovatif yang membentang dari hunian hingga bangunan komersial, produksi dalam negeri yang memberi dampak ekonomi dan kecepatan melayani hingga peningkatan kompetensi tenaga ahli," tukas Lee Taejin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar