facebook

Louis Vuitton Rilis Smartwatch Mewah, Harganya Capai Puluhan Juta

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Louis Vuitton Rilis Smartwatch Mewah, Harganya Capai Puluhan Juta
Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)

Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up memiliki layar AMOLED dengan chip Snapdragon Wear 4100.

Suara.com - Banyaknya masyarakat modern yang memakai smartwatch membuat beberapa merek mulai melirik ceruk pasar tersebut. Louis Vuitton baru saja merilis smartwatch dengan dapur pacu Snapdragon Wear 4100.

Membawa nama komersial sebagai Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up, perangkat ini memiliki desain keren dengan kesan mewah dan elegan. Smartwatch mengusung layar melingkar 1,2 inci yang terbuat dari kaca safir.

Tambour Horizon Light Up bakal menyala ketika terdapat notifikasi dari smartphone berkat 24 lampu LED yang dibangun di bawahnya. Perangkat memiliki layar AMOLED 1,2 inci beresolusi 390 x 390 piksel dengan bodi terbuat dari baja tahan karat.

Dilansir dari CNet, Louis Vuitton memutuskan untuk meninggalkan Wear OS (sistem operasi jam tangan pintar buatan Google), dan memakai kustomisasi OS buatan perusahaan.

Baca Juga: Fitur Kesehatan di Smartwatch Dapat Diandalkan?

Keputusan ini membuat Louis Vuitton bergabung dengan beberapa perusahaan seperti Motorola, Huawei dan OnePlus dalam mengembangkan sistem operasi smartwatch sendiri.

Smartwatch Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)
Smartwatch Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)

Absennya Wear OS memiliki konsekuensi tersendiri, termasuk bahwa Tambour Horizon tak lagi mendukung Google Pay. Meski begitu, pengguna dapat memakai Alipay sebagai aplikasi pembayaran.

Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up bakal kompatibel dengan smartphone Android dan iOS. Smartwatch memiliki serangkaian fitur dasar seperti alarm, stopwatch, notifikasi untuk panggilan, email, dan pesan.

Kombinasi lampu LED yang dapat menyala ketika terdapat notifikasi dan Monogram Dial Ring membuat keberadaan perangkat cukup mencolok.

Smartwatch Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)
Smartwatch Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up. (Louis Vuitton)

Smartwatch memiliki nilai jual tersendiri bagi para sultan atau fashionista kelas atas mengingat Tambour Horizon Light Up mengusung desain mewah dan tentunya merek LV.

Baca Juga: Beberapa Ponsel 5G Oppo Akan Meluncur di Indonesia pada Awal 2022

Deretan spesifikasi lain dari smartwatch yaitu sertifikasi tahan air hingga 30 meter, RAM 1 GB, penyimpanan 8 GB, sensor pemantau detak jantung, dan fitur penghitung langkah.

Harga smartwatch Louis Vuitton terbaru dibanderol sebesar 3.300 dolar AS atau Rp 47 juta. Versi matte dijual dengan harga lebih mahal yaitu sebesar 3.600 dolar AS atau Rp 51,4 juta. Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up dijual pertama kali di Amerika Serikat. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar