facebook

Gojek Akan Uji Coba 5.000 Motor Listrik Tahun Ini

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Gojek Akan Uji Coba 5.000 Motor Listrik Tahun Ini
Gojek menargetkan menggunakan 5000 unit motor listrik pada 2022. Foto: Motor listrik Gogoro yang digunakan oleh Gojek [Gojek].

Saat ini, Gojek sudah menyiapkan 500 unit motor listrik ke para mitra driver.

Suara.com - Gojek menargetkan segera lakukan uji coba 5.000 motor listrik mulai tahun 2022. Semua kendaraan listrik itu ditargetkan beroperasi dengan jarak 1 juta km.

"Saat ini kami terus lakukan uji coba, di mana kami akan terus meningkatkan secara bertahap untuk meningkatkan pelanggan (motor listrik). Tahun ini kami targetkan 1 juta km dengan 5.000 armada kendaraan listrik," kata Amanda Parikesit selaku Head of Global Transport Marketing Gojek dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/1/2022).

Gojek sendiri sudah mengumumkan pengujian motor listrik sejak tahun lalu. Hingga saat ini, Gojek sudah menyiapkan 500 unit motor listrik ke para mitra driver.

Menurut Amanda, kendaraan listrik ini bisa meningkatkan kenyamanan untuk pelanggan ojek online Gojek. Program ini juga diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dari kendaraan konvensional.

Baca Juga: Gigi Dall'Igna: Sulit Membayangkan MotoGP Pakai Sepeda Motor Listrik

Meski begitu, Amanda mengatakan kalau motor listrik saat ini juga harus didukung infrastruktur. Dengan demikian, para driver maupun penumpang bisa menikmati layanan tersebut dengan biak.

"Jadi lebih sabar biar fasilitas memadai dulu, agar konsumen bisa menikmati layanan itu," tambahnya.

Sejauh ini, Gojek baru menyediakan motor listrik untuk wilayah Jakarta Selatan. Adapun jumlah motor listrik yang disediakan Gojek mencapai 500 unit.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar