facebook

Oppo Buka Peluang Jual Ponsel Lipat Oppo Find N di Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Oppo Buka Peluang Jual Ponsel Lipat Oppo Find N di Indonesia
Ponsel lipat Oppo Find N dipamerkan di ajang Oppo Inno Day yang digelar di Jakarta selama 19 - 30 Januari 2022. [Suara.com/Dicky Prastya]

Oppo Find N berkemungkinan masuk Indonesia pada akhir 2022 atau awal 2023.

Suara.com - Oppo tak menutup kemungkinan untuk menjual ponsel layar lipat terbarunya di Indonesia, Oppo Find N. Perusahaan smartphone asal China itu bisa saja merilis Oppo Find N pada Desember 2022 atau Januari 2023.

"Bisa saja kami merilis Oppo Find N ke Indonesia pada Desember 2022 atau awal Januari 2023," kata Patrick Owen selaku Chief Creative Officer Oppo saat ditemui di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Akan tetapi, Patrick masih mempertimbangkan beberapa faktor sebelum merilis ponsel lipat itu ke tanah air. Hal pertama yang dipertimbangkan adalah ketersediaan unit.

Menurutnya, Oppo saat ini tengah kewalahan untuk memenuhi permintaan Oppo Find N di China. Sebab, ponsel lipat itu nyatanya ludes terjual di negara tersebut.

Baca Juga: Ponsel Lipat Oppo Find N Diboyong ke Indonesia, Dipamerkan di Oppo Inno Day

Faktor lainnya adalah perusahaan masih mengoptimalkan software di Oppo Find N. Dengan begitu, masyarakat Indonesia bisa lebih puas ketika memutuskan pembelian ponsel lipat tersebut.

"Kami memerlukan waktu untuk mengoptimalkan aplikasi dengan sistem operasi (OS) di Oppo Find N," terangnya.

Ia juga percaya diri jika Oppo Find N bakal menarik minat konsumen Indonesia. Sebab, ada beberapa keunggulan di ponsel lipat tersebut yang tidak dimiliki kompetitornya.

Keunggulan pertama adalah Oppo Find N dibuat lebih ringkas (compact) ketimbang pesaingnya. Sebab, aplikasi bisa tampil lebih optimal meskipun layar dibentangkan.

Kedua, Oppo Find N juga tidak memiliki garis lipatan jika dibuka dengan layar penuh. Meskipun ia tak menampik bahwa garis lipatan itu tetap terlihat jika dilihat dengan saksama.

Baca Juga: Honor Magic V Meluncur, Ponsel Lipat Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1

"Garis lipatan di Oppo Find N hampir tidak terlihat, berbeda dari pesaingnya. Garis memang bisa dilihat apabila dilihat lebih dekat," tutur Patrick.

Ketiga, Oppo memiliki layanan service center yang cukup banyak di Indonesia. Sehingga pelanggan tak perlu kesulitan jika mereka mendapati HP dalam keadaan rusak.

"Itu juga yang membuat kami yakin bisa menjual Oppo Find N di Indonesia. Negara ini merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi kami," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar