facebook

Samsung Klaim Kuasai Pasar Ponsel Murah di Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Samsung Klaim Kuasai Pasar Ponsel Murah di Indonesia
Samsung mengklaim telah menguasai pasar ponsel murah atau entry level di Indonesia. Foto: Samsung Galaxy A03 Core. [Samsung Indonesia]

Samsung klaim kuasai 25 persen pasar ponsel murah di Indonesia.

Suara.com - Samsung mengklaim telah menguasai pasar ponsel murah atua segmen entry-level di Indonesia. Dalam riset internal perusahaan, Samsung memiliki pangsa pasar sebanyak 25 persen.

"Dari riset internal, kami masih memimpin pasar segmen entry level dengan 25 persen," kata Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dalam konferensi pers virtual, Senin (24/1/2022).

Menurut Ricky, segmen ponsel entry-level atau kelas bawah adalah penyumbang terbesar dan memiliki potensi besar untuk tumbuh. Hal ini juga didukung dari transisi aktivitas masyarakat menjadi lebih digital.

"Saat ini teknologi hampir dipakai di semua aktivitas masyarakat," lanjutnya.

Baca Juga: 7 Ponsel Murah untuk WFH, Harga Rp 1 Jutaan

Melihat hal itu, Ricky mengaku bahwa Samsung terus menerus mendengar permintaan konsumen. Ia juga mengklaim perusahaan kerap melakukan riset di semua segmen, tak terkecuali entry-level.

Dengan demikian, katanya, Samsung terus bisa memenuhi kebutuhan konsumen di masa pandemi Covid-19.

Di tahun 2022, Samsung memulai debut di ponsel entry level lewat peluncuran Galaxy A03 di Indonesia. Harga Samsung Galaxy A03 dibanderol Rp 1.599.000 (3/32GB) dan Rp 1.799.000 (4/64GB).

Adapun spesifikasi Samsung Galaxy A03 mencakup layar 6,5 inci HD+, kamera belakang 48MP+2MP, kamera depan 5MP, chip Unisoc T606, dan baterai 5.000 mAh.

Baca Juga: Samsung Galaxy A03 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,6 Jutaan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar