facebook

Lima Aplikasi Pelacak Nomor HP Selain GetContact

Liberty Jemadu
Lima Aplikasi Pelacak Nomor HP Selain GetContact
Truecaller adalah salah satu aplikasi untuk lacak nomor HP selain Getcontact. [truecaller.com]

Lacak nomor HP bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi, termasuk Getcontact yang sedang viral.

Suara.com - Belakangan ini, aplikasi bernama GetContact memang sedang naik daun. Sebab aplikasi tersebut bisa melacak pemilik nomor tidak dikenal yang menelepon atau mengirimi kita pesan. Tetapi fungsi lacak nomor HP seperti dari GetContact ini sebenarnya sudah ada pada beberapa aplikasi lain.

Memang tak ada jaminan kamu akan tahu siapa pemilik nomor HP tersebut. Tetapi aplikasi akan memberi kamu banyak informasi penting tentang penelepon. Berikut adalah 5 aplikasi pelacak nomor HP selain GetContact:

  1. TelGuarder
  2. TrueCaller
  3. Eyecon
  4. Showcaller
  5. Whoscall

Berikut rangkuman fungsi dari aplikasi-aplikasi di atas:

1. TelGuarder
Layaknya GetContact, TelGuarder juga memiliki fitur untuk melacak nomor tak dikenal dengan sangat akurat. Kamu bahkan bisa memblokir dan melaporkannya. Jika kamu melaporkan suatu nomor telepon, maka laporan kamu akan masuk ke database TelGuarder. Dengan begitu, orang lain akan tahu tentang informasi yang kamu laporkan tentang nomor tersebut.

Baca Juga: Cara Cari Tahu Nama Kontak Kita di Ponsel Orang lain

2. TrueCaller
Kalau aplikasi yang satu ini adalah buatan perusahaan asal Swedia. Meski demikian, TrueCaller sudah menjadi aplikasi pelacak No HP yang cukup diminati.

Kamu bisa melacak nomor telepon tidak dikenal dengan sangat mudah. Bahkan, jika nomor tersebut masuk ke dalam spam, aplikasi akan memberinya tanda dengan warna merah.

3. Eyecon
Ini adalah aplikasi pelacak nomor HP yang paling tim Hitekno.com rekomendasikan. Bukan tanpa alasan, Eyecon punya segudang fitur yang bikin kamu nyaman. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah bebas iklan. Jadi, kamu akan lebih fokus melacak No.HP ketimbang skip-skip iklan.

Hal yang membedakan Eyecon dari aplikasi Truecaller ialah pengguna bisa menambahkan foto pada nomor asing yang masuk dalam database aplikasi ini.

4. Showcaller
Aplikasi ini punya cara sendiri untuk membantu kamu melacak nomor HP tidak dikenal. Showcaller punya sebuah fitur yang namanya komentar. Kamu bisa membaca komentar dari orang lain tentang nomor tersebut. Bahkan, kamu sendiri juga bisa mengomentari nomor itu sebagai bahan informasi buat orang lain.

Baca Juga: Begini Cara Pinjol Ilegal yang Ditangkap di Yogyakarta Kelabui OJK

5. Whoscall
Satu lagi aplikasi pelacak No.HP yang bisa kamu manfaatkan. Aplikasi tersebut bernama Whoscall. Aplikasi secara otomatis menampilkan nama pemilik nomor asing dari pengguna lain. Jadi, kamu bisa tahu apakah nomor yang menghubungimu penipu atau bukan.

Penting dicatat bahwa saat menggunakan aplikasi-aplikasi ini, daftar nomor telepon di ponsel kamu akan disedot dan ditampung oleh pengembang aplikasi. Nomor-nomor telepon pengguna akan masuk dalam database aplikasi.

Nah, itulah lima aplikasi pelacak No.HP selain GetContact. Selamat mencoba! [Damai Lestari]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar