facebook

Samsung Galaxy S22 Meluncur 9 Februari?

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Samsung Galaxy S22 Meluncur 9 Februari?
Samsung Galaxy S22 kabarnya akan meluncur pada 9 Februari 2022. Foto: Samsung Galaxy S21 Ultra. [Samsung Indonesia]

Rumor sebelumnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22 meluncur pada 8 Februari.

Suara.com - Samsung sudah memastikan kehadiran ponsel flagship terbaru Samsung Galaxy S22 series pada acara Galaxy Unpacked yang digelar Februari nanti. Namun perusahaan sampai saat ini masih belum mengkonfirmasi tanggal acara tersebut.

Kini informasi dari tipster Evan Blass mengunggah poster tanggal pelaksanaan Galaxy Unpacked pada 9 Februari 2022 pukul 15.00. Sayangnya tidak diketahui zona waktu yang dimaksudkan dalam acara itu.

Rumor sebelumnya menyebut kalau Galaxy Unpacked akan digelar pada 8 Februari. Di acara itu, perusahaan akan meluncurkan Samsung Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra, sebagaimana diwartakan NDTV, Selasa (25/1/2022).

Beberapa hari lalu, TM Roh selaku President & Head of MX Business Samsung memastikan Samsung Galaxy S22 akan meluncur pada Februari 2022 di acara Galaxy Unpacked.

Baca Juga: Samsung Galaxy S22 di Indonesia Pakai Chip Snapdragon 8 Gen 1?

"Di Unpacked pada Februari 2022 mendatang, kami akan memperkenalkan anda semua perangkat seri S paling noteworthy yang pernah kami ciptakan. Generasi baru dari Galaxy S telah hadir, menggabungkan pengalaman terdepan dari lini perangkat Samsung Galaxy kami ke dalam satu perangkat terbaik," kata Roh, dalam keterangan resminya pada Minggu (23/1/2022).

Selain itu, Roh juga mengindikasikan kalau Samsung Galaxy S22 membawa beberapa fitur unggulan dari seri Galaxy Note. Adapun fitur yang menjadi unggulan di Samsung Galaxy Note adalah stylus S Pen untuk mendukung produktivitas.

Terlebih pada tahun lalu, Samsung tidak merilis Galaxy Note edisi baru. Roh seolah menyiratkan kalau arwah Galaxy Note bakal hadir di ponsel Samsung Galaxy S22.

"Anda pun mengagumi S Pen yang begitu hidup, di mana banyak yang menganggapnya tak ubahnya kuas bagi kanvas atau pena bagi kertas. Siapkan diri anda, karena kami tidak akan pernah lupa akan pengalaman yang begitu anda cintai ini," sambungnya.

Sekadar informasi, S Pen sendiri pertama kali dihadirkan di seri S lewat Samsung Galaxy S21 Ultra yang dirilis pada Januari 2021. Kemungkinan Samsung Galaxy S22 Ultra juga mengadopsi fitur unggulan dari Galaxy Note tersebut.

Baca Juga: Samsung Galaxy S22 Dipastikan Meluncur di Acara Unpacked Februari

Bedanya, Samsung Galaxy S22 nanti bakal memiliki slot khusus dalam ponsel untuk menyimpan S Pen. Berbeda dengan Samsung Galaxy S21 yang memerlukan case tambahan untuk menampung pena tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar