facebook

Pembaruan iOS Mendatang, Kamu Bisa Menggunakan Face ID dengan Masker

Dythia Novianty
Pembaruan iOS Mendatang, Kamu Bisa Menggunakan Face ID dengan Masker
Face ID. [Apple]

Apple sedang menguji fitur yang memungkinkan kamu menggunakan Face ID untuk membuka kunci ponsel, saat mengenakan masker.

Suara.com - Apple sedang menguji fitur yang memungkinkan kamu menggunakan Face ID untuk membuka kunci ponsel, saat mengenakan masker.

Pengembang beta pertama untuk iOS 15.4 memiliki layar yang menanyakan apakah kamu menggunakan Face ID saat mengenakan masker, dengan biaya keamanan yang berkurang, menurut foto dari Brandon Butch di Twitter dan MacRumors.

Sayangnya, fitur ini hanya akan tersedia jika Anda memiliki perangkat yang lebih baru menurut 9to5Mac, sebagaimana melansir laman The Verge, Jumat (28/1/2022).

Pembaruan Face ID, dengan mengenakan masker. [Twitter]
Pembaruan Face ID, dengan mengenakan masker. [Twitter]

Menurut gambar layar, Apple mengatakan bahwa iPhone dapat mengenali fitur unik di sekitar area mata untuk diautentikasi, tetapi memperingatkan bahwa Face ID akan lebih akurat jika kamu mengaturnya agar tidak berfungsi dengan masker.

Baca Juga: Buka Kunci iPhone Ayah, Bocah Ini Berhasil Selamatkan Keluarganya

Namun, tidak semua orang dapat memanfaatkan fitur khusus ini.

Sementara salah satu rekan saya mengonfirmasi bahwa itu berfungsi pada iPhone 12-nya, 9to5Mac melaporkan bahwa itu hanya berfungsi pada jajaran iPhone 12 dan 13.

Pembaruan Face ID, dengan mengenakan masker. [Twitter]
Pembaruan Face ID, dengan mengenakan masker. [Twitter]

Fitur baru ini tidak dapat digunakan pada iPad Pro 2018.

Saat pandemi berlanjut, orang-orang (dan organisasi seperti New York City MTA) telah meminta Apple untuk menambahkan cara agar orang dapat membuka kunci iPhone sambil tetap mengenakan masker.

Apple telah memperkenalkan berbagai pembaruan untuk membantu, iOS 13.5 akan mendeteksi bahwa kamu mengenakan masker dan dengan cepat meminta kode sandi alih-alih mencoba mengautentikasi wajah kamu.

Baca Juga: Kaspersky: Penggunaan Teknologi Biometrik seperti Face ID Adalah Ide Bagus, tapi...

iOS 14.5 memungkinkan orang dengan Apple Watch menggunakan Face ID saat mengenakan masker.

Namun, bagi orang-orang yang tidak memiliki Apple Watch, sepertinya fungsi ini akhirnya akan muncul, dengan asumsi itu terbukti cukup aman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar