facebook

Gandeng BNI dan Mastercard, Kredivo Rilis Infinite Card

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Gandeng BNI dan Mastercard, Kredivo Rilis Infinite Card
Kartu Kredivo Infinite Card [Kredivo]

Infinite Card ini terkoneksi dengan akun Kredivo pengguna.

Suara.com - Platform kredit digital Kredivo resmi meluncurkan Infinite Card. Ini adalah kartu virtual yang bisa dipakai untuk pembayaran di semua e-commerce dan platform online hanya dengan memasukkan beberapa detail kartu atau kredensial.

Peluncuran kartu digital ini dilakukan atas kerja sama Kredivo dengan Mastercard dan Bank Negara Indonesia (BNI). Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan limit Kredivo di seluruh jaringan merchant online Mastercard.

CEO Kredivo Indonesia, Umang Rustagi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk dapat memberikan akses layanan keuangan yang cepat, mudah dan aman. Sesuai namanya, Infinite Card akan memberikan akses bertransaksi online tak terbatas, di mana pun dan kapan pun secara praktis dan seamless.

Konferensi pers Kredivo rilis Infinite Card [Kredivo].
Konferensi pers Kredivo rilis Infinite Card [Kredivo].

"Inovasi ini juga semakin memperkecil kesenjangan akses antara pengguna kartu kredit konvensional dan pengguna Kredivo," kata Umang dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Indosat Luncurkan Program SheHacks 2022, Bantu Perempuan Indonesia Kuasai Teknologi

Infinite Card ini terkoneksi dengan akun Kredivo pengguna. Transaksi yang dilakukan melalui Infinite Card akan akan dikurangi dari limit pengguna Kredivo yang bisa mencapai Rp 30 juta.

Bunga yang dikenakan dalam transaksi Infinite Card sama seperti yang ditawarkan Kredivo, yakni 0 persen untuk tenor 30 hari dan tiga bulan serta bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan enam dan 12 bulan.

Infinite Card ini dapat digunakan di Gojek, Grab, Shopee, Traveloka dan ratusan platform online lainnya yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit. Pengguna juga dapat melihat riwayat transaksi Infinite Card di dalam aplikasi Kredivo.

Cara mengaktifkan Infinite Card, pastikan pengguna sudah memiliki akun dan aplikasi Kredivo. lalu klik “Pusat Kartu” di aplikasi Kredivo, klik “Aktifkan” Infinite Card, pilih salah satu dari tenor pembayaran 30 hari atau cicilan, masukkan PIN Kredivo dan kode OTP, lalu Infinite Card telah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Cara bertransaksi menggunakan Infinite Card mirip dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit. Pilih pembayaran dengan “Kartu Kredit” saat transaksi di website/aplikasi merchant, lalu masukan nomor kartu, masa berlaku dan kode CVV yang bisa langsung di-copy dari Infinite Card, lakukan konfirmasi transaksi di aplikasi Kredivo, pilih tenor dan pilih voucher diskon jika tersedia.

Baca Juga: Kominfo: Representasi Perempuan Indonesia di Sektor Teknologi Masih Kurang

"Saat ini, Infinite Card hanya tersedia untuk pengguna Kredivo yang terpilih dan kedepannya akan tersedia untuk seluruh pengguna Kredivo," terang Umang.

Sementara itu, Country Manager Mastercard Indonesia Navin Jain mengatakan, pihaknya bangga bekerja sama dengan Kredivo dan BNI untuk menghadirkan manfaat dari jaringan penerimaan Mastercard di Indonesia dan secara global kepada jutaan konsumen.

"Solusi ini akan menghadirkan tambahan pilihan bagi para konsumen dan mendorong mereka untuk menggunakan metode pembayaran digital, sebuah tujuan penting dari OJK dan Bank Indonesia," jelas Navin.

Komentar