facebook

Bukan Exynos, Samsung Siapkan Chipset Khusus untuk Galaxy S Series

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Bukan Exynos, Samsung Siapkan Chipset Khusus untuk Galaxy S Series
Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]

Samsung dilaporkan sedang menggarap chipset khusus yang akan digunakan di perangkat Galaxy S Series yang akan dirlis pada tahun 2025 mendatang.

Suara.com - Perusahan HP asal Korea Selatan, Samsung dilaporkan sedang menggarap chipset khusus yang akan digunakan di perangkat Galaxy S Series yang akan dirlis pada tahun 2025 mendatang.

Dirilisnya chipset baru ini memastikan jika perangkat Galaxy S Series tidak akan menggunakan chipset Exynos yang ternyata dipasarkan untuk perangkat Vivo dan Motorola.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan bocoran Ice Universe lalu, karena masalah internal dan manajemen yang tidak stabil pada produksi chipset Exynos, pemimpin Samsung memutuskan untuk menggarap chipset baru.

Tidak lagi bersaing dengan Snapdragon milik Qualcomm, kini Samsung akan menggarap chipset baru yang bekerja mirip dengan chipset seri-A dari keluarga Apple. Tujuan kehadiran chipset ini membuat perangkat dapat bekerja dengan optimal dan lebih baik.

Baca Juga: Vivo S15e Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Chipset baru yang sedang digarap oleh Samsung ini hadir dengan menggunakan inti CPU terbaru dari Samsung. CPU baru ini menggantikan seri sebelumnya yang diperkenalkan Desember 2019 lalu.

Spesifikasi Exynos 1280. (Samsung)
Spesifikasi Exynos 1280. (Samsung)

Sayangnya, masih belum diketahui apakah chipset baru untuk perangkat Galaxy S Series ini akan bergabung dengan keluarga chipset Exynos atau justru membawa nama baru.

Sampai saat ini, masih belum ada konfirmasi apapun dari keluarga Samsung mengenai kedatangan chipset baru untuk perangkat Galaxy S Series yang akan dirilis beberapa waktu mendatang.

Komentar